Polda Jambi Turunkan 4.569, Korem 042 Jambi 3.100 Personil Amankan Pemilu 2019

Polda Jambi Turunkan 4.569, Korem 042 Jambi 3.100 Personil Amankan Pemilu 2019

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Demi terciptanya pemilu damai 2019 di Provinsi Jambi, Polri menurunkan 4.569 personel dan 3.100 personel TNI. "Kita mengharapkan Provinsi Jambi sebagai contoh Pemilukada yang aman, damai dan sejuk," Kata Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Rabu (19/9/18). 

Menurut jendral bintang dua ini, personel akan mengawasi dan mengamankan, terutama untuk wilayah dengan potensi konflik dalam pemilu nanti. "Antisipasi dilakukan mulai dari tingkat nasional hingga daerah. Terkhusus untuk Jambi, kita melaksanakan operasi Mantap Brata 2018," kata Muchlis.

  BACA JUGA
Besok Sidang Lanjutan Zumi Zola, Unsur Pimpinan DPRD Dipanggil jadi Saksi

Sebelumnya, apel gelar pasukan dihadiri pejabat utama Polda Jambi, pejabat di jajaran Korem 042/Gapu, unsur Forkopimda provinsi dan kota Jambi. Usai apel, tim kepolisian Polda Jambi bersama TNI memperlihatkan pertunjukan aksi simulasi antisipasi konflik dalam pengamanan pemilihan Presiden 2019.

Apel pasukan dalam rangka operasi Mantap Brata 2018 digelar Rabu pagi (19/9). Dalam sambutan Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian yang dibacakan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS menyampaikan tujuan apel tersebut untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan dalam pengamanan Pilpres 2019.

"Potensi kerawanan harus diwaspadai dan diantisipasi. Antisipasi dilakukan mulai dari tingkat nasional hingga daerah," kata Muchlis. 

  BACA JUGA
Zumi Zola Hanya Diberhentikan Sementara, Status Fachrori Masih Plt Gubernur

Selain itu, Muchlis juga mengatakan Polri dan TNI sebagai instansi semestinya menjadi motor dalam mendinginkan situasi panas selama Pemilu 2019. Serta turut menjaga TNI-Polri lebaga pelaksana dan pengawas pemilu. "Ini perlu kita waspadai bersama," ujarnya. (ron)