Prabowo: Kita Menganut Prinsip Seribu Kawan Terlalu Sedikit, Satu Lawan Terlalu Banyak

Prabowo: Kita Menganut Prinsip Seribu Kawan Terlalu Sedikit, Satu Lawan Terlalu Banyak

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, saat menyampaikan visi-misi dalam debat keempat calon presiden 2019 berjanji akan memelihara dengan baik hubungan luar negeri Indonesia dengan seluruh negara di dunia.

Debat itu mengangkat tema tema ideologi, pemerintahan, pertahanan, dan keamanan, hubungan internasional, berlangsung di Shangri-La, di Jakarta, Sabtu (30/3)

"Di bidang hubungan internasional, kita menganut (prinsip) seribu kawan terlalu sedikit, satu lawan terlalu banyak. Kita akan baik dengan semua negara dan semua kekuatan di seluruh dunia," ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan, bila terpilih ia akan menjalin hubungan antara Indonesia dengan negara-negara lain dengan prinsip saling menguntungkan dan dengan tetap mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia.

"Kita akan mencari hubungan yang saling menguntungkan, tetapi kita juga akan mempertahankan dan membela rakyat kita, itu yang utama," ucap Prabowo.

"Bagi kami membela rakyat adalah kehormatan yang sangat mulia dan kami bertekad untuk menuju Indonesia menang," lanjutnya.

Terkait dengan ideologi bangsa, Prabowo mengatakan, mereka akan selalu menjunjung Pancasila sebagai ideologi Indonesia.
(red)