Prabowo: Muka Gue Muka Kudeta Kali ya?

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto hadir dalam podcast Deddy Corbuzier. Dalam salah satu sesi tanya jawab, Deddy sempat menanyakan upaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo menurunkan ego sebelum memutuskan untuk berada dalam satu barisan.

Prabowo: Muka Gue Muka Kudeta Kali ya?
Prabowo Subianto dalam podcast Deddy Corbuzier. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto hadir dalam podcast Deddy Corbuzier. Dalam salah satu sesi tanya jawab, Deddy sempat menanyakan upaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo menurunkan ego sebelum memutuskan untuk berada dalam satu barisan.

Namun, alih-alih menjawab itu, Prabowo malah salah fokus. Prabowo justru menanggapi kekecewaan pendukung kedua belah pihak.

"Begini. Kalau kecewa pasti ada. Lho siapa yang nggak kecewa. Manusiawi, tapi kan kita komitmennya untuk mengabdi. Untuk merah putih," katanya dalam podcast Deddy Corbuzier, Minggu (13/6/2021).

Dia mengatakan, kekecewaan itu tidak hanya dialami pemilih Prabowo-Sandi Uno saat Pilprews 2019. Namun juga pemilih Jokowi-Ma'ruf Amin. Prabowo mengaku juga melihat adanya penolakan dari kubu Jokowi sebagai pemenang Pilpres.

"Saya juga liat Pak Jokowi juga lingkungannya juga banyak nggak setuju (Jokowi) ajak saya Menhan. Saya yakin. (Mereka bilang) bahaya, nanti dia (Prabowo) kudeta lagi. Muka gue muka kudeta kali ya," katanya lalu tertawa terbahak-bahak.

Prabowo mengatakan, keputusannya menjadi Menhan demi bangsa Indonesia. Dia mengaku, keputusan itu juga menjadi pelajaran bagi masyarakat.

"Kan untuk Merah Putih. Jadi di situ dan saya kira kita kasih pelajaran," katanya.

Dia mengatakan, tanpa menurunkan ego politik, kegaduhan akan terus terjadi. Padahal, kata dia, jabatan sebagai presiden merupakan amanah.

"Bayangkan, ya kalau pemimpin egonya untuk jabatan ya, jabatan itu tanggungjawab loh," katanya.[]

Sumber Akurat.co
Editor: Ari