Puluhan Polisi dan Polisi Militer Bongkar Kampung Narkoba di Cikarang Bekasi

Puluhan Polisi dan Polisi Militer Bongkar Kampung Narkoba di Cikarang Bekasi

BRITO.ID, BERITA JAWA BARAT - Kepolisian Resor Metro Bekasi, Jawa Barat berhasil mengungkap keberadaan daerah yang kerap dijadikan pusat transaksi narkoba dan obat-obatan terlarang setelah Satuan Reserse Narkoba setempat menggelar razia berskala besar pada Operasi Nila Jaya 2018.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Arlon Sitinjak mengatakan peredaran narkoba di Kampung Baru Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi itu terbilang tinggi.

"Jadi ini lokasinya sebenarnya lahan terbuka tapi banyak bangunan-bangunan liar, bangunan semi permanen. Di lokasi itu banyak terjadi transaksi narkoba dan obat-obatan terlarang," katanya dikutip dari Antara di Mapolrestro Bekasi, Jumat.

Pengungkapan kampung narkoba ini dilakukan setelah polisi mendapat banyak laporan masyarakat terkait peredaran narkoba. Selain itu, dari berbagai kasus narkoba yang diungkap, beberapa di antaranya mendapat narkoba dari lokasi tersebut.

Berbekal informasi akurat Satres Narkoba lantas menggelar razia berskala besar dengan menurunkan 50 personel, termasuk polisi militer pada Selasa (25/9) dan delapan tersangka berhasil diamankan di kampung tersebut.

"Delapan tersangka ini diamankan sebagai pengedar. Potensi pengedarnya kami yakini masih banyak tapi beberapa di antaranya melarikan diri," katanya. (red)