Putri Habib Rizieq Menikah, Polisi Siapkan Pengamanan dan Rekayasa Lalulintas

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan menikahkan putrinya Syarifah Najwa Shihab bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut berlangsung di sekitar rumah Habib Rizieq di Jl Petamburan III hingga ke Jl KS Tubun, Jakarta Pusat.

Putri Habib Rizieq Menikah, Polisi Siapkan Pengamanan dan Rekayasa Lalulintas
Tenda terpasang di KS Tubun (ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan menikahkan putrinya Syarifah Najwa Shihab bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut berlangsung di sekitar rumah Habib Rizieq di Jl Petamburan III hingga ke Jl KS Tubun, Jakarta Pusat.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan hingga kemacetan lalu lintas di lokasi, Polsek Tanah Abang menyiapkan pengamanan di 5 titik.

"Iya, kita siapkan pengamanan untuk atur lalin. Kan kerawanannya kemacetan, lalu timbul copet karena kumpul orang banyak," kata Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Kompol Margiyono saat dihubungi detikcom, Sabtu (14/11/2020).

Margiyono juga mengatakan pihaknya telah menyiapkan pengamanan di sejumlah titik yang dinilai rawan. Total ada lima titik pengamanan yang disiapkan kepolisian.

Titik-titik pengamanan tersebut dimulai dari Jl Petamburan III yang menjadi lokasi acara berlangsung nanti malam.

"Ada lima titik kita tempatkan nanti personel. Mulai dari ujung itu di Pertigaan Anur. Dua di objek sendiri di Petamburan III. Lalu di pertigaan Gereja Bethel, kemudian Asrama Polisi Brimob, kita koordinasi dengan Polsek Slipi di sana. Kelima posko kita di Slipi itu sendiri," terang Margiyono.

Namun Margiyono belum memerinci terkait jumlah personel yang akan diturunkan. Dia menyebut siang nanti pukul 12.00 WIB pihak kepolisian akan menggelar apel persiapan pengamanan.

"Setelah apel nanti kita langsung masukin. Kita kan prediksi jam 14.00 WIB massa sudah berkumpul. Jangan sampai kita ketutup nggak bisa masuk ke objek," tutur Margiyono.

Diketahui, Habib Rizieq akan menikahkan putrinya bersamaan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Markas FPI, Petamburan. Pernikahan itu akan berlangsung pada Sabtu (14/11).

"Insyaallah pada hari Sabtu, tanggal 14 November tahun 2020, malam, ba'da salat Isya, kita akan langsung bersama-sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas besar Front Pembela Islam di Petamburan, Jakarta Pusat, sekaligus insyaallah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, yaitu Syarifah Najwa Shihab, dengan tunangannya, insyaallah, Sayid Irfan Alaidrus," ujar Habib Rizieq di akun YouTube Front TV, Rabu (4/11).

Rekayasa lalu lintas pun telah disiapkan kepolisian terkait acara tersebut. Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi mengatakan, pengalihan arus diberlakukan jika massa menutupi Jl KS Tubun.

"(Rekayasa) dengan catatan apabila massa sudah penuh, kalau belum ya normal saja. Pengalihan arus situasional," ucap Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi.

Lalu lintas di Jl KS Tubun di kedua arah akan ditutup jika terjadi penumpukan massa. Lalu lintas akan dialihkan ke jalan di sekitarnya.

"Yang dari Tanah Abang dialihkan di Jalan Petamburan 2 ke Belakang RS Pelni. Yang dari Slipi diluruskan ke Pejompongan," ucapnya.

Sumber: detikcom
Editor: Ari