Ratusan Rumah di Kecamatan Tabir Merangin Terendam Banjir

Saat ini, Kabupaten Merangin, tengah diuji berbagai cobaan. Betapa tidak, wabah di tengah wabah covid 19 yang terus meningkat, kini Merangin dilanda musibah banjir.

Ratusan Rumah di Kecamatan Tabir Merangin Terendam Banjir
Banjir yang Melanda Kecamatan Tabur (ist)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Saat ini, Kabupaten Merangin, tengah diuji berbagai cobaan. Betapa tidak, wabah di tengah wabah covid 19 yang terus meningkat, kini Merangin dilanda musibah banjir.

Saat ini setidaknya ada ratusan rumah milik warga dikabarkan terendam banjir karena luapan Sungai Batang Tabir tepatnya di Kelurahan Mampun, Kecamatan Tabir dan juga dikecamatan Tabir Barat pada Jumat (30/4/2020) dini hari.

Belum diketahui kerugian materiil akibat banjir tersebut, akan tetapi ketinggian air saat ini setinggi lutut orang dewasa dan cukup membuat warga resah serta aktivitas lumpuh.

Lurah Mampun Samsul saat di Konfirmasi media ini membenarkan jika wilayahnya terjadi banjir. Ia mengatakan, saat ini kondisi banjir masih tinggi.

”Benar, ada empat RT yang terkena banjir. Rt 11, RT 9, Rt 4, dan Rt 7. saya saat ini lagi di lapangan lagi mengecek lokasi dan mendata rumah yang terkena dampak banjir ini,” jawab Samsul.

Ditambahkan Samsul banjir bisa saja bertambah tinggi karena intensitas hujan masih tinggi.

” Bisa saja air terus bertambah karena saat ini intensitas hujan masih tinggi, saat ini masyarakat masih bertahan dikediaman masing-masing," tandasnya. 

Penulis: Rhizki Okfiandi