Ribuan Jamaah Minta Hujan, Lakukan Sholat Istisqa di lapangan Kantor Walikota

Ribuan Jamaah Minta Hujan, Lakukan Sholat Istisqa di lapangan Kantor Walikota
Warga Jambi lakukan sholat Istisqo di halaman walikota Jambi. (Dewi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Ribuan Jamaah mengikuti sholat Istisqa, di lapangan utama kantor Walikota Jambi, Rabu pagi (21/8).

Sholat Istisqa atau sholat meminta hujan dengan bermohon kepada yang maha kuasa, dianggap dapat menjadi salah satu cara mengantisipasi kekeringan dan dampak kabut asap di Kota Jambi.

Sholat Istisqa diimami Al-Ustadz H. Muhammad Sulhi H. Muhammad Daud Al-Hafizh, Lc, MA, sementara khatibnya adalah Al-Ustadz H. Muhammad Amin Abdullah, M.Kes.

"Dalam kesempatan sebelum melaksanakan sholat Walikota Jambi Sy Fasha mengajak agar segenap hadirin yang hadir untuk memaknai Sholat Istisqa ini untuk berbenah diri, semoga Allah menurunkan rahmatnya berupa hujan. 

Fasha juga menjelaskan salat Istisqa hukumnya sunnah muakkadah (sunnah yang sangat dianjurkan), seperti sholat ied, adalah merupakan salah satu media dalam syariat Islam dalam mengatasi kekeringan.

"Ini satu cara mendekatkan diri kepada Allah SWT, berserah diri dan bertawakkal bermohon agar Allah menurunkan hujan di Kota Jambi," pungkasnya. (RED)

Reporter : Dewi Anita