Rumah Dinasnya Direhab, Wabup BBS Malah Keberatan

Dinas PUPR Muarojambi berencana akan melakukan rehab rumah dinas Wakil Bupati Muarojambi tahun ini.

Rumah Dinasnya Direhab, Wabup BBS Malah Keberatan
Rumah Dinas Wabup Muarojambi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI- Dinas PUPR  Muarojambi berencana akan melakukan rehab rumah dinas Wakil Bupati Muarojambi tahun ini. 

Namun Rehab Rumdis orang nomor 2 di Muarojambi tersebut ditanggapi langsung Wabup, Bambang Bayu Suseno (BBS).

Ketika dikonfirmasi mengenai rehab rumah dinas tersebut, mengaku jika dirinya selaku Wabup merasa keberatan. Menurut  Wabup, jika ingin merehab rumah dinas Wabup kenapa tidak dari dulu awal dirinya dilantik. 

''Saya keberatan dengan rencana rehab tersebut. Sebab, saat ini kita dalam kondisi terserang pandemi covid, alihkan saja untuk pemulihan ekonomi. Apa lagi kita sekarang ada pemotongan recofusing ,'' tutur Wabup.

"Saya sudah koordinasi dengan kadis PU untuk tidak diproses karena lebih baik anggaran direfocusing untuk kegiatan lain yang bermanfaat. Lagipula, kenapa rehab rumah dinas dilaksanakan di akhir masa jabatan wakil bupati,'' kata Wabup.

Wabup juga mempertanyakan kenapa rehab rumah dinas baru dilakukan sekarang. ''Kenapa tidak dianggarkan rehab rumah dinas dari dulu di awal pelantikan. Selama hampir 5 tahun saya tidak menunggu rumah dinas karena tidak direhab. Saya tidak tau apa alasannya dan sebagai user (pengguna), saya sangat keberatan karena anggaran ini tidak efisien dan mubazir,'' tegas Wabup.

Wabup juga menjelaskan, rehab rumah dinas tersebut terkesan mubazir dan sia-sia, mengingat masa jabatan dirinya akan segera berakhir. 

''Mulai pekerjaan bulan Agustus, selesai Desember, ditempati Januari 2022 itu pun jika tidak ada perbaikan tambahan. Sementara Mei 2022 masa jabatan saya habis. Dan kepala daerah akan dijabat Plt, dengan waktu yang cukup lama menjelang pemilihan Bupati. Jadi rehab itu sia-sia dan mubazir karena tidak ada yang menempati,'' terang Wabup.

Wabup menegaskan, dirinya menolak rehab rumah dinas tersebut dan dia berharap tidak ada rekanan yang mengikuti lelang proyek rehab rumah tersebut. 

''Kalau ada rekanan yang tetap ikut silakan saya tidak menghalangi. Yang jelas saya tidak mau tanggungjawab jika nanti ada hal yang terjadi,'' tegas Wabup BBS. Wabup juga akan mengambil langkah dengan mengirim surat keberatan atas rehap rumah tersebut. ''Senin saya akan mengirimkan surat keberatan,'' tegas Wabup.

''Lebih baik anggaran ini dipergunakan untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas dan lebih fokus ke pemulihan ekonomi dan penanganan covid sesuai arahan dari menteri dalam negeri. Semoga tidak ada rekanan yg menawar kegiatan ini sehingga anggaran ini dapat di alokasikan untuk kebutuhan lain yang bermanfaat,'' timpal Wabup.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi