Safrial Disebut Nomor Dua Dampingi Fachrori, Edi Purwanto: PDIP Fokus Nomor Satu

Safrial Disebut Nomor Dua Dampingi Fachrori, Edi Purwanto: PDIP Fokus Nomor Satu
Ketua DPD PDI Provinsi Jambi Edi Purwanto (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Baru-baru ini, saat pengembalian berkas pendaftaran di DPD I Golkar, Calon Petahana Gubernur Jambi, Fachrori Umar, mengatakan telah menentukan sosok wakilnya nanti pada Pilkada 2020.

Sosok tersebut, ialah Bupati Tanjab Barat, Safrial. Kader PDI P tersebut, dinyatakan Fachrori untuk mendampinginya pada Pilkada nanti. Namun hal tersebut, mendapat bantahan dari Safrial sendiri, pasalnya, Safrial menegaskan kalau Ia masih kukuh untuk maju sebagai Calon Gubernur Jambi, bukan sebagai wakil.

Hal yang sama dilontarkan oleh Edi Purwanto Ketua DPD PDIP perjuangan Jambi Sabtu (15/2/2020). Edi menyebutkan pernyataan Fachrori ingin manjadikan Safrial sebagai wakil, belum ada dikomunikasikan Fachrori ataupun timnya ke PDIP.

"Politik itu dinamis, siapa saja bisa berpasangan dengan kader dari manapun, terkait Pak Fachrori ingin mengambil Pak Safrial sudah saya tanyakan kepada Pak Safrial dan jawabnya, Pak Safrial masih dengan pendiriannya menjadi Calon Gubernur," terang Edi.

Edi menambahkan dalam pertarungan pilkada 2020 nanti ,PDIP masih tetap fokus untuk merebut kursi nomor 1, namun pihaknya masih ingin melihat tanggapan dari masyarakat secara langsung.

"Untuk saat ini kita masih fokus untuk kursi nomor satu, cuma kita masih survei internal mencari tau masyarakat maunya pemimpin yang mana dari PDIP," pungkas Edi.

Penulis: Dewi Anita

Editor: Rhizki Okfiandi