Sandi Rihata, Kuli Bangunan Berkebutuhan Khusus yang Tidak Menyerah, KSAD: Saya Bangga Bener Loh

Area dalam Markas Besar TNI Angkatan Darat (MABESAD) sedang dilakukan peremajaan. Salah satu pekerja bangunannya ialah penyandang disabilitas bernama Sandi Rihata.

Sandi Rihata, Kuli Bangunan Berkebutuhan Khusus yang Tidak Menyerah, KSAD: Saya Bangga Bener Loh
Sandi Rihata (ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Area dalam Markas Besar TNI Angkatan Darat (MABESAD) sedang dilakukan peremajaan. Salah satu pekerja bangunannya ialah penyandang disabilitas bernama Sandi Rihata.

Melansir dari video di channel youtube TNI AD, Jumat (16/10/2020), Sandi Rihata tetap semangat bekerja dan tidak menyerah dengan keterbatasan yang dia miliki.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Hal itu pun mencuri perhatian KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Jenderal Andika Perkasa mengaku bangga dengan semangat Sandi untuk terus bekerja.

"Umur berapa (Sandi, 26) 26 ya, kerja gini udah bagus yaa saya bangga mas Sandi. Saya bangga bener loh, coba ini kerjanya serius dan telaten padahal punya kekurangan," ujar Jenderal Andika Perkasa yang saat itu sedang melakukan kegiatan olahraga bersepeda di pagi hari.

Jenderal Andika Perkasa juga merasa kagum. Sebab, di tengah kekurangan yang derita sejak lahir,  Sandi tidak merasa malu dan minder dengan orang normal lainnya.

"Rasa bangga, saya melihat sosok Sandi Rihata dengan kekurangan yang dimiliki tidak terpikir menyerah" ujar Jenderal Andika Perkasa.

Jenderal Andika Perkasa juga berpesan jangan pernah memandang sebelah mata penyandang disabilitas.

"Jangan pernah memandang seorang disabilitas dengan sebelah mata. Karena dari kekurangan ada sebuah kelebihan yang belum tentu orang lain miliki" ujar Jenderal Andika Perkasa.

Menurut pantauan SURYA.co.id dari instagram @tni_angkatan_darat, sejumlah netizen mengaku salut dengan kerendahan hati Jenderal Andika Perkasa.

"Salut dan Bangga..untuk Bapak KASAD, perhatian terhadap Sandi Rihata," tulis seorang netizen.

"Salut Dan Bangga Punya Pemimpin Seperti Bapak KASAD , perhatian terhadap Mas Sandi dan mensupport agar Mas Sandi tidak merasa minder dan malu," tulis yang lainnya.

Sumber: hot.grid.id
Editor: Ari