Sandiaga Awali Tahun Baru 2019 Kunjungi Lapas Mojokerto

Sandiaga Awali Tahun Baru 2019 Kunjungi Lapas Mojokerto

BRITO.ID, BERITA SURABAYA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengawali Tahun Baru 2019 di Jawa Timur yang salah satu agendanya dijadwalkan kunjungi Lembaga Permasyarakatan Mojokerto.

"Mas Sandi awali 2019 di Jatim sebagai pemantapan dukungan target bahwa di sini lumbung suara pasangan Prabowo-Sandiaga di Pemilihan Presiden," ujar Koordinator Relawan Sahabat Prabowo-Sandi Jawa Timur, Fauzi Mahendra, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (31/12).

Di Lapas Mojokerto, Sandiaga Uno yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut akan bertemu dan berdiskusi dengan sejumlah narapidana.

Selain Mojokerto, daerah lain di Jatim yang akan didatangi pada 1-2 Januari 2019, yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, serta Kabupaten Bangkalan dan Sampang.

Menurut Fauzi, Jatim memang ditarget menjadi provinsi untuk meraup suara sebanyak-banyaknya, terlebih berdasarkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) menjadi salah satu daerah dengan potensi suara di atas 30 juta orang.

"Sejak awal kami memang siap menyumbang suara sebanyak-banyaknya dari Jatim untuk Prabowo-Sandi," ucap pengusaha muda tersebut.

Ia merinci, Sandiaga Uno dijadwalkan "blusukan" ke pasar tradisional Larangan Sidoarjo untuk menyosialisasikan program "Oke Oce", dilanjutkan berdiskusi dengan kelompok pedagang kecil di Surabaya, termasuk ziarah ke makam Sunan Ampel.

"Di Surabaya, Mas Sandi juga akan menghadiri deklarasi relawan dan menghadiri forum diskusi dengan kelompok pengusaha Jatim," ucapnya.

Selanjutnya, Sandiaga bertandang ke Madura, tepatnya ke Kabupaten Sampang dan Bangkalan untuk sowan ke sejumlah kiai pesantren dan senam pagi bersama warga setempat.

Pemilihan Presiden 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, yakni Joko Widodo-KH Ma ruf Amin untuk nomor urut 01, dan nomor urut 02 adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.(RED)