Sekda Fadhil: Saya Selektif ASN Jadi Ajudan & Jaga, Kalau Terlibat Narkoba Malu Kita Dimuat Media

Sekda Fadhil: Saya Selektif ASN Jadi Ajudan & Jaga, Kalau Terlibat Narkoba Malu Kita Dimuat Media
Sekda Muarojambi Moh Fadhil Arief. (Romi/Brito id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Dalam rentang waktu sebulan terakhir, tiga ASN yang berdinas Pemkab Muarojambi diamankan pihak kepolisian akibat kasus narkoba. 

Kondisi ini tentu sangat disayangkan oleh berbagai pihak. Sekda Muarojambi Moh Fadhil Arief salah satunya. Fadhil mengaku miris melihat banyaknya ASN Muarojambi yang terjerumus menggunakan narkoba. 

"Cukup miris kita melihat fenomena ini," kata Sekda Minggu (8/12/19).

Sekda Fadhil menceritakan bahwa dalam menerima karyawan baik sebagai ajudan hingga penjaga rumah dari kalangan PNS dirinya sangat berhati hati. Ini dilakukan agar tidak kecolongan menerima pegawai yang ternyata seorang penyalahguna narkoba.

"Saya juga was-was dan ngeri sedap sekarang ni, banyak PNS kita jadi target Satres Narkoba. Makanya saya seleksi betul, yang bertugas di sini baik dari Pol PP yang melakukan penjagaan rumah dinas maupun ajudan sayo. Jangan sampai mereka terlibat narkoba, nanti malu kita dimuat di media," cetusnya. 

Sebagai pimpinan tertinggi ASN di Pemkab Muarojambi, Sekda tentu akan melakukan tindakan terkait banyaknya ASN Muarojambi terlibat penyalahgunaan narkoba. Salah satunya dengan melakukan pendeteksian dini terhadap ASN.

"Salah satunya kita akan kembali melakukan tes urine terhadap para ASN. Insya Allah dalam waktu dekat ini," sebutnya.

"Waktu pastinya tentu kita rahasiakan kalau bocor nanti banyak yang nggak datang," timpal Sekda.

Penulis: Romi Raden
Editor: Ari