Sekda Pimpin Rakor Satgas Pangan Provinsi Jambi

Sekda Pimpin Rakor Satgas Pangan Provinsi Jambi
Rapat bersama tim Satgas Pangan menggelar rapat koordinasi Senin (5/8/2019) bertempat di Hotel O2 Weston dipimpin Sekda Jambi Dianto (Deni/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Dalam rangka menyambut hari besar keagamaan, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi bersama tim Satgas Pangan menggelar rapat koordinasi Senin (5/8/2019) bertempat di Hotel O2 Weston.

Rapat yang dipimpin langsung Sekda itu dihadiri oleh anggota Satgas Pangan Provinsi Jambi.

Sekda Provinsi Jambi, M Dianto menyampaikan, rapat ini bertujuan guna mengatisipasi kondisi terkhir yang memasuki musim kemarau dan kabut asap berdampak dengan kenaikan beberapa komoditi sayuran dan cabai.

"Kita rapat ini mengantisipasi kebutuhan masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha tahun ini," ujarnya.

Lanjutnya, beberapa waktu lalu tim satgas pangan telah bersepakat dengan Bulog bahwa harus memiliki calstorit agar tim dapat bekerja, membantu masyarakat dan menstabilkan harga di pasaran.

Dirinya juga mengaku saat ini pihaknya bersama Divre Bulog telah membuat toko TPID di Pasar Angso Duo Baru. Dan rencananya akan dibuat kembali toko TPID di Pasar Talang Banjar yang baru.

"Untuk masyarakat yang ingin mengetahui harga sembako yang di tetapkan pemerintah bisa di cek ke Toko TPID," katanya.

Kinerja tim satgas pangan Provinsi Jambi saat ini telah di respon oleh tim pengendali inplasi pusat. Dan, Provinsi Jambi masuk dalam nominasi TPID memiliki kinerja yang terbaik di Sumatera. (Adv/Deni)