Seluruh Tokoh Agama Dikumpulkan Kapolres Muarojambi, Ada Apa?

Kapolres Muarojambi Senin (28/12/20) pagi kumpulkan semua tokoh agama di Muarojambi. Mulai dari tokoh agama Islam, tokoh agama Nasrani, Budha, Hindu, dan tokoh agama Konghucu.

Seluruh Tokoh Agama Dikumpulkan Kapolres Muarojambi, Ada Apa?
Para Tokoh Agama di Kabupaten Muarojambi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kapolres Muarojambi Senin (28/12/20) pagi kumpulkan semua tokoh agama di Muarojambi. Mulai dari tokoh agama Islam, tokoh agama Nasrani, Budha, Hindu, dan tokoh agama Konghucu. 

Mereka dikumpulkan di Ponpes Nurul Iman Pall 18 Desa Pondok Meja Kecamatan Mestong Muarojambi. Tak hanya itu, hadir juga forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda).

"Merupakan silaturahmi  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama Tokoh Agama, Kepala Daerah Kabupaten Muarojambi, forkopimda serta tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Muarohambi dalam rangka terpeliharanya kerukunan antar umat beragama, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman kondusif di Kabupaten Muarojambi," kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto Senin (28/12/20).

Kapolres menyebut, agama manapun menciptakan perdamaian, bukan perpecahan, dan bisa memelihara persatuan dan kesatuan. 

"Diharapkan ini menjadi agenda khusus , dengan acara ini dapat bertukar pikiran dan informasi, bila ada permasalahan di tiap kecamatan, kelompok atau golongan di Kabupaten Muarojambi, duduk bersama menciptakan keadilan. Tentunya dan tak pernah lupa, di dalam situasi pandemi, kita tetap bersatu dan konsekuen mengikuti protokol kesehatan," kata Kapolres. 

"Mari bersinergi menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Muarojambi, merangkai kebhinekaan memupuk persatuan dan kesatuan," pungkas Kapolres.

Penjabat Sekda Muarojambi Jangning yang juga turut hadir di acara tersebut menyampaikan bahwa setiap riak-riak di tiap daerah merupakan hal yang biasa dan harus dicari penyelesaiannya.

"Dari 6 agama yang diakui di negara kita, mari kita saling menjaga keharmonisan agar tercipta kerukunan dan situasi Kamtibmas. Paling penting, jangan adanya kerumunan dan tetap mematuhi Prokes dengan memakai masker, jaga jarak serta mencuci tangan guna menghambat penyebaran Covid-19, dan kepada pihak Ponpes  untuk mengarahkan situasi Kamtibmas dan mematuhi prokes," kata Pj Sekda.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi