Suara Bleduk 'Petir' dari Gunung Semeru Bikin Paspampres Jokowi Terkaget-kaget

Suara 'petir' dari Gunung Semeru sempat mengagetkan Paspampres di Lumajang. Peristiwa itu terjadi sebelum Presiden Jokowi sampai di lokasi. Suara bleduk 'petir' itu terdengar keras di sekitar Jembatan Gladak Perak, di Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Semua petugas jaga dan Paspampres kaget.

Suara Bleduk 'Petir' dari Gunung Semeru Bikin Paspampres Jokowi Terkaget-kaget
Paspampres di lokasi yang terdampak erupsi Gunung Semeru (M Rofiq/detikcom)

BRITO.ID, BERITA LUMAJANG - Suara 'petir' dari Gunung Semeru sempat mengagetkan Paspampres di Lumajang. Peristiwa itu terjadi sebelum Presiden Jokowi sampai di lokasi.

Suara bleduk 'petir' itu terdengar keras di sekitar Jembatan Gladak Perak, di Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Semua petugas jaga dan Paspampres kaget.

Suara keras seperti suara petir itu terdengar dua kali, sekitar pukul 11.00 WIB. Saat mendapat penjelasan mengenai suara 'petir' tersebut, salah seorang Paspampres langsung melakukan koordinasi dengan petugas lainnya.

Meski begitu, kunjungan Presiden Jokowi di beberapa lokasi yang terdampak erupsi Gunung Semeru berjalan lancar. Jokowi turut prihatin dan berdukacita sedalam-dalamnya.

"Sudah kita datangi tempat pengungsian dan alhamdulillah kebutuhan cukup, dan akan merelokasi 2.000 KK ke tempat yang lebih aman, sambil melakukan perbaikan fasilitas umum," kata Jokowi di lokasi, Selasa (7/12/2021).

Erupsi Gunung Semeru terjadi pada Sabtu (4/12) pukul 15.00 WIB. Puluhan orang meninggal dalam peristiwa ini

Sumber: detikcom
Editor: Ari