Tak Lazim, Duduk Lesehan Bupati Haris Lantik 229 Pejabat Fungsional

Tak Lazim, Duduk Lesehan Bupati Haris Lantik 229 Pejabat Fungsional
Bupati Merangin Al Haris melantik 229 Pejabat Fungsional. (Rhizki/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Bupati Merangin Al Haris Lantik 229 orang pejabat fungsional kesehatan dan pertanian di jajaran Pemkab Merangin, Senin (28/10). 

Pelantikan dilakukan di Aula Utama Kantor Bupati Merangin dengan kondisi duduk lesehan dilantai. 229 yang dilantik dengan rincian, Bidan sebanyak 185 orang, dokter umum sebanyak 10 orang, dokter gigi sebanyak tiga orang.

Haris juga melantik satu orang Asisten apoteker, satu orang perawat dan sebanyak 28 orang penyuluh pertanian. 

‘’Jadi sekarang pejabat fungsional juga harus dilantik,’’ ujar Bupati.

Pelantikan ini selain sebagai tertib adiministrasi jelas bupati, juga sebagai salah satu syarat bagi pejabat fungsional dalam kepengurusan kenaikan pangkat dan jenjang karier.

‘’Mudah-mudahan nanti bagi yang dokter bisa cepat jadi Kepala Puskesmas atau jabatan lainnya. Semua jabatan fungsional ini tetap mendapatkanTunjangan Penghasilan Pegawai (TPP),’’jelas Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati mengharapkan kepada para tenaga fungsional yang sudah dilantik, dapat terus meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi di bidang dan ditempat kerjanya masing-masing.

"Bagi yang masih tamatan D3, bisa melanjutkan pendidikannya lagi sampai titik tertinggi. Saya minta bapak-bapak dan ibu-ibu yang baru dilantik ini, untuk tidak mengajukan surat pindah tugas,’’ pinta Bupati. (RED)

Kontributor : Rhizki Okfiandi