Pastikan Pemilu 2019 Lancar, KPU Cek Kesiapan Gudang Logistik PPK dan PPS

Pastikan Pemilu 2019 Lancar, KPU Cek Kesiapan Gudang Logistik PPK dan PPS

BRITO.ID, BERITA MERANGIN – Jelang pelaksanaan Pemilu 2019, KPU Merangin semakin rajin mengecek persiapan. Satu diantaranya mengecek kesiapan gudang logistik PPK dan PPS.

Sejak Kamis lalu, KPU mulai turun ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Merangin, untuk memastikan gudang logistik kotak suara di tingkat Kecamatan dan Desa aman.

Ketua KPU Merangin ,Iron Sahroni, dikonfirmasi mengatakan, pengecekan tersebut ditujukan untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan baik.

"Kita ingin memastikan, kesiapan penyelenggaraan Pemilu di Merangin aman, dan sejauh ini Alhamdulillah untuk gudang logistik di Kecamatan dan desa masih aman," ujar Iron, Senin (28/1).

Disebutkan Iron, selain kesiapan gudang logistik, pihaknya juga mengecek kesiapan ruang pleno di tingkat Kecamatan, serta potensi pemilih Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

"Ya kesiapan pleno di tingkat Kecamatan juga kita cek, mulai dari ruangan pleno, kemudian kajian PPK tentang lamanya waktu pleno, ini kita cek semua," katanya.

"Selain itu kita juga melihat potensi DPTb dan DPK, ini juga harus kita cek semuanya," tambahnya.

Untuk itu ia berharap, proses penyelenggaraan Pemilu nanti berjalan lancar sampai hari pelaksanaan.

"Dan tentunya pasca pleno di tingkat KPU RI tidak ada kendala," pungkasnya. (red)

 

Kontributor : Rhizki Okfiandi