Terkait Kabut Asap Dinas Pendidikan Kota Jambi Keluarkan Surat Edaran, Baca di Sini

Terkait Kabut Asap Dinas Pendidikan Kota Jambi Keluarkan Surat Edaran, Baca di Sini
Kabut asap yang mulai melanda Jambi. (dok)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Dinas Pendidikan Kota Jambi akhirnya mengeluarkan imbauan melalui edaran dengan nomor: 420/2009/Disdik/2019, terkait kabut asap yang melanda Kota Jambi.

Tertanggal 16 agustus 2019 sore, Kepala Diknas Kota Jambi Arman kepada Brito.id mengatakan ada beberapa poin imbauan yang diedarkan untuk sekolah jenjang TK/Paud, SD, SMP se Kota Jambi. 

Poin pertama untuk mengurangi aktivitas murid di luar ruangan seperti upacara, olahraga dan kegiatan ekstra lainnya. Poin kedua menyarankan kepada murid untuk memakai masker di dalam atau di luar ruangan. Poin ketiga melaporkan kondisi udara disekitar sekolah.

Ditanya apakah nanti akan ada kemungkinan murid diliburkan, Arman mengatakan bisa saja jika keadaan udara semakin buruk. Kata dia yang jelas saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi, Dinas Kesehatan Kota Jambi, dan Pemerintah Kota. 

Sementara itu, terkait upacara peringatan HUT RI besok 17/08, Arman mengatakan siswa tetap mengikuti upacara namun dengan menggunakan masker. (red)

Reporter: Dewi anita