Terkini! Status Gunung Semeru Level 2 Waspada

Pihak terkait terus berkoordinasi dari PPGA Gunung Semeru memberikan aktivitas pantauan vulkanik. “Kita terus berkoordinasi dari PPGA Semeru memberikan aktivitas pantauan, aktivitas vulkanik.” Ujar Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. Emil Dardak menambahkan, saat ini Gunung Semeru berada di level 2 waspada.

Terkini! Status Gunung Semeru Level 2 Waspada
Istimewa. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA JATIM - Pihak terkait terus berkoordinasi dari PPGA Gunung Semeru memberikan aktivitas pantauan vulkanik.

“Kita terus berkoordinasi dari PPGA Semeru memberikan aktivitas pantauan, aktivitas vulkanik.” Ujar Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

Emil Dardak menambahkan, saat ini Gunung Semeru berada di level 2 waspada.

“Saat ini level 2 waspada.” Tambahnya.

Pihak yang kompeten juga terus melakukan koordinasi untuk dapat mengetahui perkembangan-perkembangan setiap saat untuk memastikan juga yang berada di lapangan pun mengalami perlindungan.

Sementara, Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM mengingatkan warga di sekitar Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, untuk menjauh dari radius 5 KM. 

Kepala Badan Geologi, Eko Budi Lelono juga mengingatkan warga untuk menyaring informasi terkait erupsi Gunung Semeru.

Badan Geologi akan terus berkoordinasi dengan lembaga terkait, seperti BNPB dalam upaya mengantisipasi dampak aktivitas vulkanik Gunung Semeru.

Sumber: Kompas.TV
Editor Ari