Ternyata Sabu Rp100 Juta akan Disuplai ke Lapas Klas IIB Kuala Tungkal

Ternyata Sabu Rp100 Juta akan Disuplai ke Lapas Klas IIB Kuala Tungkal
Pelaku yang diamankan oleh BNNP Jambi (Deni/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi berhasil mengagalkan pengiriman sabu seberat 1 Ons kalau diuangkan senilai Rp100 juta. Diketahui sabu ini yang rencananya akan disuplai ke Lembaga Permasyarakatan Klas IIB Kuala Tungkal. 

Pengakuan Sutrisno bahwa dirinya diperintahkan rekannya yang berinisial SB untuk mengambil barang haram itu di ekspsedisi J&T. Dan, rencananya akan disuplai untuk salah seorang narapidana yang tengah mendekam di balik jeruji Lapas Klas IIB Tungkal.

Namun, nasib naas menimpa Sutrisno belum sempat menghantarkan baran haram itu, dirinya harus berhadapan dengan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi.

"Kalau ngamong upah belum Ada bang, biasanya kalau ngawani SB saya ada dikasih uang," kata Sutrisno, Rabu (10/7). 

Kabid Pemberantasan BNNP Jambi AKBP Agus Setiawan mengatakan, jika modus tersangka terbilang cantik. Pasalnya barang haram tersebut di selipkan di dalam kardus warna coklat yang berisi kerupuk sebanyak tiga buah.

"Itu sengaja, biar tidak ketahuan oleh petugas. Namun tim sudah mendapat informasi dari masyarakat dan melaksanakan control delivery dari Kota Jambi menuju Tanjung Jabung barat, sehingga bisa diamankan sebelum masuk ke dalam lapas," katanya. 

Selain barang bukti berupa sabu seberat 105,30 Gram, BNNP juga mengamankan barang bukti berupa, satu unit handphone android, Satu unit handphone Samsung lipat warna hitam, tiga buah kerupuk.

Atas perbuatannya tersangka harus berurusan dengan hukum. Dia dijerat pasal 114 junto pasal 1 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika ancaman kurungan penjara paling lama dua puluh tahun penjara. (RED)

Reporter : Deni