Usai Dibedah, Bupati Muarojambi Serahkan Kunci

Usai Dibedah, Bupati Muarojambi Serahkan Kunci

BRITO,ID, BERITA JAMBI - Bupati Muarojambi, Jambi, Hj Masnah Busyro, Selasa (15/1), menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada warga bernama Raden Husin usai dibedah melalui program "bedah rumah" pemerintah daerah itu dengan Baznas setempat.

Rumah warga Desa Barembang, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi itu kembali layak huni.

Program itu merupakan kelanjutan program bedah rumah Kabupaten Muarojambi yang terus digulirkan dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan untuk perbaikan tempat tinggalnya.

"Hari ini kami menyerahkan kunci rumah hasil bedah rumah kepada Pak Husin, semoga bisa membantu. Dan program ini akan terus digulirkan dengan sasaran di beberapa lokasi lainnya di Muarojambi," kata Bupati Masnah.

Program bedah rumah yang bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Muarojambi tersebut merupakan salah satu daerah itu dalam mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat daerah itu.

Dana yang terkumpul oleh Baznas setempat itu berasal dari infak, shadaqah dan zakat para aparatur sipil negara (ASN) dan juga masyarakat di daerah itu.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan dari masyarakat yang pada pelaksanaan bedah rumah ikut berpartisipasi membantu tenaga dalam membangun rumah tentangga mereka sehingga tetap mengusung semangat gotong royong.

Pada kesempatan itu, Masnah yang juga bupati perempuan pertama di Provinsi Jambi tersebut mengajak warga di daerah itu untuk meningkatkan partisipasi dalam menyalurkan infak, shadaqah dan zakat untuk kemudian menjadi kekuatan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Program ini salah satu model yang dikembangkan bersama Baznas Kabupaten Muarojambi, dan berharap kedepan para ASN dan masyarakat di Muarojambi meningkatkan dan meningkatkan kesadaran membayar infaq, shadaqah dan zakat, karena sangat membantu warga yang membutuhkan," katanya.

Selain menggulirkan program bedah rumah, Bupati Muarojambi melalui visi "Muarojambi Tuntas 2022" juga menggenjot pembangunan infrastruktur jalan, sarana pendidikan dan ibadah, pemberdayaan masyarakat yang mengkolaborasikan program pemerintah dengan partisipasi masyarakat setempat. (RED)