Vaksinasi Massal di Pasir Putih, Bungo-Jambi, Kapolres: Ada 176 yang Divaksin dan 5 Tak Lolos

Polisi Resor Bungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi gencar melakukan vaksinasi massal. Dikenal dengan nama Viral (vaksinasi massal), kali ini dilaksanakan di Lorong Merpati, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo Jambi. Vaksinasi massal ini melibatkan beberapa vaksinator, dan petugas kesehatan. Hal ini diungkapkan Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputo, Senin (25/10). 

Vaksinasi Massal di Pasir Putih, Bungo-Jambi, Kapolres: Ada 176 yang Divaksin dan 5 Tak Lolos
Vaksinasi massal di Lorong Merpati, Kecamatan Rimbotengah, Kabupaten Bungo Jambi. (Ari/brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Polisi Resor Bungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi gencar melakukan vaksinasi massal. Dikenal dengan nama Viral (vaksinasi secara massal), kali ini dilaksanakan di Lorong Merpati, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo Jambi.

Vaksinasi massal ini melibatkan beberapa vaksinator, dan petugas kesehatan. Hal ini diungkapkan Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputo, Senin (25/10). 

"Betul, kita melakukan vaksinasi massal di Lorong Merpati Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Rimbo Tengah. Tepatnya di Masjid Nurul Yaqin pada Minggu (24/10) menyasar warga perumahan dan permukiman," terangnya.

Katanya, jumlah dosis yang disediakan sebanyak 300 dosis, sedangkan tervaksin sebanyak 176 dosis. Namun ada 5 orang yang tidak lolos screening. Sehingga totalnya ada 181 orang terdaftar.

"Adapun jumlah dosis 1 dan 2 yang terpakai, vaksin 1 sejumlah 144 dosis dan vaksin 2 sebanyak 32 dosis. Semuanya dalam kondisi aman," jelasnya.

Kapolres mengaku akan terus melakukan vaksinasi massal sesuai arahan Kapolri untuk menyukseskan program dari Pemerintah pusat. Dia berharap dukungan masyarakat agar mau divaksin.

"Kembali saya tegaskan jika ada yang mengatakan vaksin itu tidak halal, berbahaya dan lainnya. Itu adalah tidak benar, atau hoaks. Vaksin itu halal dan sudah diakui MUI," ujarnya.

Tak lupa Kapolres mengingatkan kepada masyarakat meski dalam kondisi PPKM level 2 di Kabupaten Bungo, namun hendaknya tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. 

"Agar terhindar dari Covid-19, maka kita berharap selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas sosial. Jika hal ini kita jalankan mudah-mudahan dijauhi Covid-19," pungkasnya. (Ari Widodo)