Valentino Rossi Diklaim Masih Mampu Balapan hingga MotoGP 2021

Pesona Valentino Rossi sebagai salah satu pembalap papan atas di kejuaraan dunia MotoGP memang masih belum menunjukkan tanda-tanda bakal mengalami penurunan.

Valentino Rossi Diklaim Masih Mampu Balapan hingga MotoGP 2021

BRITO.ID, SAN MARINO – Pesona Valentino Rossi sebagai salah satu pembalap papan atas di kejuaraan dunia MotoGP memang masih belum menunjukkan tanda-tanda bakal mengalami penurunan. Hal tersebut terbukti dengan status The Doctor sebagai pembalap dengan popularitas tertinggi di MotoGP.

Hal tersebut memang bisa dibilang sangat wajar, mengingat Rossi sendiri memang sudah memiliki perjalanan karier yang sangat panjang di MotoGP. Bahkan ketika dirinya sudah berusia 39 tahun, Rossi masih tetap tampil kompetitif dalam kejuaraan dunia sepeda motor itu.

Bahkan pada balapan teranyar MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Sachesnring pada akhir pekan kemarin, Rossi mampu mengklaim posisi kedua. Saat ini peluang Rossi untuk jadi juara dunia MotoGP 2018 masih terbuka lebar.

Pasalnya dengan masih menyisakan 10 balapan lagi, Rossi masih berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2018. Ia hanya terpaut 46 poin saja dari pemuncak klasemen sementara MotoGP, yakni Marc Marquez.

Penampilan konsisten Rossi tersebut membuat sang ayah, yakni Graziano Rossi, memberikan komentar. Graziano menilai bahwa Rossi masih mampu tampil seperti itu setidaknya untuk tiga musim lagi atau tepatnya hingga 2021.

Valentino Rossi

“Jika Vale terus tampil seperti sekarang, saya tak lihat alasan ia harus berhenti. Di Assen, ia salah satu dari lima pembalap yang memberi kehidupan pada jenis balapan yang sudah tak kita lihat selama bertahun-tahun,” ucap Graziano, seperti dikutip dari Tutto Motori, Sabtu (21/7/2018).

“Saya merasa itu balapan terbaik selama 10 tahun terakhir. Mengingat Vale terlibat sengit di dalamnya, mengapa ia harus pensiun kalau dirinya masih bisa tampil seperti itu, setidaknya hingga 2021,” tuntasnya.

(W2N)