Wabup BBS Jadi Irup Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Wabup BBS Jadi Irup Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Wabup menjadi Inspekstur upacara. (Romi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati di Komplek Bukit Cinto Kenang, Sengeti Selasa (1/10/19). Pelaksanaan berlangsung khidmat dan penuh penghayatan. Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno didapuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) pagi itu.

Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila diawali dengan laporan Komandan Upacara, dilanjutkan Pembacaan teks Pancasila yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Bambang Bayu Suseno dan diikuti seluruh peserta upacara. Dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Inspektur Inspektorat Budhi Hartono. Selanjutnya pembacaan ikrar oleh Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bhakti.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga dihadiri pada Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, Kepala Kejaksaan Negeri Muarojambi Sunanto SH, Kepala Pengadilan Agama Sengeti Hubban Abdan dan unsur Forkompinda lainnya.

Usai melaksanakan peringatan hari kesaktian Pancasila Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno menyerahkan Bantuan satu unit kendaraan Roda empat yaitu kendaraan operasional metrologi legal unit pelayanan tera dan tera ulang bantuan DAK menteri perdagangan Republik Indonesia tahun 2019 yang diterima oleh Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Muarojambi Nur Subiantoro, selain itu Wakil Bupati juga menyerahkan 2 unit kendaraan Roda dua dan 65 unit tenda PKL untuk pedagang yang berjualan di Candi Muaro Jambi Yang diterima oleh perwakilan pedagang. 

Usai menyerahkan secara simbolis, dalam kesempatan ini Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno juga menyempatkan diri menaiki dan tes Drive mobil tersebut.(adv/rom)