Warga Inggris Marah, Gegara Meghan Markle Jadi Berita Utama Ketimbang Pangeran Philip

Kematian Pangeran Philip, suami dari Ratu ELizabeth II masih menyisakan duka bagi penduduk Inggris. Pasalnya pasangan yang sudah hidup berdampingan selama 74 tahun itu selama ini terlihat saling melengkapi.

Warga Inggris Marah, Gegara Meghan Markle Jadi Berita Utama Ketimbang Pangeran Philip
Istimewa. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Kematian Pangeran Philip, suami dari Ratu ELizabeth II masih menyisakan duka bagi penduduk Inggris. Pasalnya pasangan yang sudah hidup berdampingan selama 74 tahun itu selama ini terlihat saling melengkapi.

Di luar kenyataan itu, ada yang tidak bisa diterima rakyat Inggris yaitu soal pemberitaan Meghan Markle yang mendominasi media-media Inggris, hingga negara persemakmurannya yaitu Australia.

Dilansir laman Daily Star, Komentator Kerajaan Inggris yang berdomisili di Australia yaitu Daniela Elsa, menyayangkan pemberitaan media yang dominan kepada Meghan Markle.

Daniela menulis di salah satu media Australia tentang bagaimana Meghan Markle menjadi berita utama yang mendominasi media-media Inggris dan Australia.

“Yang membingungkan adalah bagaimana pada hari yang seharusnya fokus pada peringatan Duke (Pangeran Philip), namun masih saja ada sesuatu yang berhubungan dengan Sussex (Meghan) bahkan berakhir menjadi berita utama, tentu ini memicu raksi marah warga Inggris,” tutur Daniela dilansir Mirror Selasa 20 April 2021.

Pemberitaan Meghan Markle di momen pemakaman Pangeran Philip bermula dari berita ketidak hadirannya di pemakaman Kakek Harry itu akibat kondisi kehamilannya.

Tak sampai di situ, Meghan juga menitipkan karangan bunga dan menyelipkan catatan pesan yang berisikan tulisan tangan Haryy dan dirinya yang menggambarkan betapa dirinya sangat respek terhadap mendiang Pangeran Philip.

Di sisi lain, Daniela juga menuduh Meghan Markle membocorkan ke media sosial soal tulisan tangan di karangan bunga yang ditujukan untuk menghormati Pangeran Philip sebelum acara pemakaman pada Sabtu 17 April 2021.

Pemakaman Pangeran Philip.
Karangan bunga itu ditempatkan di kapel gereja sehingga semua orang dan tentu saja media bisa menyorot karangan bunga itu secara langsung.

“Padahal pihak istana telah mengeluarkan rilis pernyataan terkait pelaksanaan pemakaman. Namun tidak ada keterangan soal delapan karangan bunga lainnya yang ditempatkan di kapel,” ujarnya.

Sebelumnya, Meghan Markle tidak dapat turut serta menemani suaminya, Pangeran Harry bertolak ke Inggris untuk menghadiri pemakaman Pangeran Philip.

Meski demikian, Meghan yang kini tengah mengandung anak keduanya, memilih meninggalkan catatan tulisan tangannya untuk mengenang Pangeran Philip.

Ibunda Archie ini meminta agar catatannya ditinggalkan di samping karangan bunga yang ia dan Harry persembahkan untuk menghormati Pangeran Philip.

Prosesi pemakaman Pangeran Philip berlangsung pada Sabtu, 17 April 2021 di Kapel St. George di Kastil Windsor. Upacara ini dihadiri sejumlah anggota keluarga kerajaan Inggris.

Sumber: Hops.id
Editor: Ari