15 Karyawan PetroChina Tanjab Barat Positif Corona, Tim Gugus Tugas: Kemungkinan Bertambah

Siang ini, sebanyak 15 pegawai PT PetroChina Tanjab Barat diisolasi di Rumah Sakit Siloam Jambi. Ke 15 pegawai ini dinyatakan positif terpapar Virus Covid 19.

15 Karyawan PetroChina Tanjab Barat Positif Corona, Tim Gugus Tugas: Kemungkinan Bertambah
PT PetroChina Tanjabbarat (ist)

BRITO.ID, BERITA TANJAB BARAT- Siang ini, sebanyak 15 pegawai PT PetroChina Tanjab Barat diisolasi di Rumah Sakit Siloam Jambi. Ke 15 pegawai ini dinyatakan positif terpapar Virus Covid 19. 

Jumlah ini kemungkinan bertambah lebih dari 15, mengingat banyak pegawai di lingkup perusahaan PetroChina yang terindikasi kontak langsung dengan pasien yang positif.

Jubir Tim Gugas Covid 19 Tanjab Barat Taharuddin kepada Brito.id menjelaskan, dari angka itu kemungkinan besar dapat berkembang atau bertambah. 

" Jadi sementara ada penambahan 11 pasien, yang 4 pasien sudah terlebih dahulu diisolasi, jadi total sementara 15 orang. Intinya, tim Gugas dan PetroChina memastikan jika ada yang terindikasi Covid 19 akan diisolasi" tegasnya. 

Berbicara PetroChina, Taharuddin memastikan, untuk jumlah 15 pasien tidak seluruhnya warga Tanjab Barat. Sebab perusahaan PetroChina mencakup 4 kabupaten, diantaranya Tanjab Barat, Tanjab Timur, Muaro Jambi dan Kota Jambi. 

"Karyawannya tidak semua dari Tanjab Barat, dan saat ini tengah dipilah oleh Tim Gugas Provinsi. Intinya dari PetroChina ada 15 orang yang positif," Jelasnya. 

Ia berharap mata rantai penyebaran Covid 19 di PetroChina dapat diputuskan. Dan ini menjadi gambaran masyarakat untuk lebih hati hati dan lebih dewasa menghadapi wabah Covid 19 di Tanjab Barat. 

"Intinya tim Gugas Tanjab Barat tetap memantau dan mengantisipasi penyebaran Virus asal Wuhan ini." Tukasnya. 

Penulis: Heri Anto
Editor: Rhizki Okfiandi