2024, Nasution Pastikan Terjun ke Politik

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Merangin, Nasution, akhir-akhir ini memang menjadi sorotan publik.

2024, Nasution Pastikan Terjun ke Politik
Kepala Disdikdbud Merangin Nasution (ist)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Merangin, Nasution, akhir-akhir ini memang menjadi sorotan publik.

Pasca dilantik Bupati Mashuri sebagai Kepala Disdikbud, Nasution langsung membuat gebrakan baru dengan mengunjungi langsung ratusan SD dan SMP yang ada di Merangin.

Dari ratusan SD dan SMP yang dikunjungi, berbagai temuan mengejutkan berhasil dijumpainya, mulai dari banyak kondisi sekolah tak layak, hingga jeritan guru honorer yang masih berstatus guru Komite meskipun sudah mengabdi puluhan tahun.

Gebrakan yang dibuat Pria asal Kecamatan Jangkat ini, membuat banyak asumsi di tengah masyarakat kalau Ia cocok untuk terjun ke Politik, baik sebagai wakil rakyat ataupun Bupati Merangin.

Nasution yang dijumpai di ruangannya, Kamis (24/3/2022), secara gamblang mengakui kalau Ia berniat terjun ke dunia politik.

"Niat itu pasti ada, saya kan tahun depan pensiun, mungkin saya mencoba maju sebagai calon Anggota DPRD Provinsi," ungkap Nasution.

Bahkan Ia juga secara terang-terangan kalau sudah menyiapkan itu semua, setelah pensiun tahun depan.

"Persiapan itu tetap ado, dak mungkinlah dak ado persiapan," katanya.

Disinggung mengenai posisi Bupati, Nasution mengaku kalau menjadi Bupati adalah mimpi, karena butuh persiapan yang matang dan energi yang banyak.

"Tetapi kalau diajak jadi wakil biso jugo, basinglah siapo yang ngajak, baik si A, si B, Sayo siap bae," ujarnya seraya tertawa.

Bahkan Ia mengaku, kalau nanti diajak menjadi Calon Wakil Bupati, Ia menekankan ada 2 program yang wajib dilaksanakan, seperti infrastruktur dan pendidikan.

"Program ni yang akan Sayo tawarkan kalau kagek diajakan jadi Calon Wakil Bupati, kareno dari beberapo bulan terakhir Sayo turun ke lapangan, kondisinyo benar-benar miris, makonyo ini yang harus Kito benahi," katanya.

"Intinyo Doa bae, badan Sayo ni sehat, dan panjang umur, menjelang 2024 ni," tambahnya.

Penulis: Rhizki Okfiandi