251 Atlit Berkompetisi Kejurda Catur Pra Porprov, Anwar: Syarat Wajib Ikuti Porprov 2020

251 Atlit Berkompetisi Kejurda Catur Pra Porprov, Anwar: Syarat Wajib Ikuti Porprov 2020
Penyedahan piala bergilir yang diperebutkan Kejurda Pra Porprov di Kerinci (Sai/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kejuaraan Daerah Catur Pra Pekan Olah Raga Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Kerinci.  

Sebanyak 251 atlit berasal dari 11 Kabupaten dan Kota dalam Provinsi Jambi berkompetisi memperebutkan juara umum dan medali emas.

Ketua Pelaksana Kejurda Catur Kerinci 2019 Rasyidin mengatakan jika Kejurda Catur Tahun 2019 merupakan event yang paling Istimewa. Selain memperebutkan piala bergilir Pengprov Catur Provinsi Jambi juga diramaikan dengan memperebutkan piala tetap Bupati kerinci. Hal ini merupakan kali pertama terjadi pada Kejurda catur. 

"Ada 251 atlit catur yang akan berkompetisi dalam memperebutkan piala tetap Bupati Kerinci serta piala bergilir Pengprov Percasi Jambi," ujarnya, Kamis malam (22/8) di Kayu Aro.

Ketua Umum Pengprov Percasi Provinsi Jambi yang di Ketua  Harian Pengprov Percasi Anwar Herminto mengatakan jika Kejurda Catur tahun ini sedikit berbeda. 

Dimana setiap Pengkab diwajibkan untuk ikut dan syarat wajib untuk mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi tahun 2020 yang akan diadakan di Kota Jambi.  

Dalam aturan yang disepakati Pengurus KONI se-Provinsi Jambi setiap pengcab wajib mengikuti Kejurda Pra Porprov 2019 agar bisa mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Jambi 2020 di Kota Jambi. 

"Ketentuan yang telah disepakati akan diambil 8 besar perkatagori pertandingan yang akan ikut dalam Pekan Olah Raga Provinsi Jambi tahun 2020 mendatang. Sehingga dari 11 kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi akan bersaing ketat untuk bisa masuk 8 besar di masing-masing katagori yang di pertandingkan," ungkap Anwar Herminto. (say/RED)