Antisipasi Penyebaran COVID-19, Pemda Bungo Gelar Rapat Bersama OPD

Adanya virus Corona yang sangat berbahaya Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar rapat bersama Forkopimda. Dihadiri Kepala OPD, Kabag di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo di ruang utama Kantor Bupati, Senin (16/03).

Antisipasi Penyebaran COVID-19, Pemda Bungo Gelar Rapat Bersama OPD
Bupati Bungo Mashuri pimpin rapat bahas antisipasi Corona. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Adanya virus Corona yang sangat berbahaya Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar rapat bersama Forkopimda. Dihadiri Kepala OPD, Kabag di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo di ruang utama Kantor Bupati, Senin (16/03).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Bupati Bungo Mashuri, Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto, Sekda Bungo,Unsur Forkopimda Bungo.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan menyikapi dan menanggapi virus Corona, kami dari Pemkab Bungo bersama unsur Forkopimda rapat terbuka dengan kepala OPD, para Kabag terkait permasalahan virus Corona.

“Untuk agar kiranya kita mengantisipasi penyebaran virus ini di wilayah kita masing-masing, tentu ada langkah-langkah yang harus kita ambil untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai virus Corona ini," katanya.

Sebagian sudah mendengar menyaksikan melihat Apa yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi, kabupaten kota yang ada di Republik ini. Misalnya ada liburkan sekolahnya bagi memang wilayah-wilayah yang betul-betul sudah dianggap kejadian yang luar biasa.

"Pada hari ini kita terpaksa mengadakan rapat dan kita ambil apa saja keputusan nanti betul betul bisa mengantisipasi penyebaran virus Corona tersebut,” ujar Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo Masril juga menyatakan bahwa dirinya telah mengambil keputusan untuk meliburkan anak sekolah selama 14 hari atau 2 Minggu.

Dan dirinya akan berkoordinasi dengan masing-masing pihak sekolah agar meliburkan siswa dan siswi nya selama 14 hari, terhitung dari sekarang,”Kata Singkat Masril.

Bupati menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Bungo, jangan panik terhadap virus Corona ini selagi kita bisa mencegah dari surat edaran Bupati, seperti jangan beraktivitas di luar ruangan terlalu lama, mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun, dan aktivitas yang lainnya.(red/Adv)