Akses Jalan Baru TMMD Tebo-Jambi, Petani: Memudahkan Kami Angkut Hasil Pertanian

Akses jalan baru yang dikerjakan oleh TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo, dengan jarak sepanjang 10,2 KM menjadi harapan baru bagi petani. Pasalnya dengan pembukaan jalan penghubung antara, Kelurahan Sungai Bengkal dengan Desa Kunangan ini memudahkan mobilitas hasil bumi mereka. Akses jalan baru bagi petani yang dibangun melalui program TMMD Reguler ke-112 Kodim 0416/Bute hal ini menambah semangat baru petani dan buruh tani untuk mengolah lahan sawit dan ladang mereka di Desa Kunangan dan Dusun Kemantan, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo-Jambi.

Akses Jalan Baru TMMD Tebo-Jambi, Petani: Memudahkan Kami Angkut Hasil Pertanian
Pengerjaan jalan oleh TMMD Tebo-Jambi. (Brito.id)

BRITO.ID, BERITA TEBO -  Akses jalan baru yang dikerjakan oleh TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo, dengan jarak sepanjang 10,2 KM menjadi harapan baru bagi petani. Pasalnya dengan pembukaan jalan penghubung antara, Kelurahan Sungai Bengkal dengan Desa Kunangan ini memudahkan mobilitas hasil bumi mereka.

Akses jalan baru bagi petani yang dibangun melalui program TMMD Reguler ke-112 Kodim 0416/Bute hal ini menambah semangat baru petani dan buruh tani untuk mengolah lahan sawit dan ladang mereka di Desa Kunangan dan Dusun Kemantan, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo-Jambi.

Seperti diungkapkan Gito (50) warga Dusun Kemantan, adanya jalan baru TMMD memudahkan pembeli maupun petani untuk melakukan transaksi hasil pertanian. Akses jalan baru bahkan memudahkan kendaraan untuk mengangkut hasil pertanian sampai ke lokasi.

“Keberhasilan pembangunan jalan baru TMMD nanti akan lebih memudahkan aktivitas kami para petani, bahkan angkut panen buah sawit sampai ke rumah akan lebih mudah. Tentu dengan jalan ini banyak kemudahan yang kami perolah nanti," kata Gito, Senin (20/9/2021).

Dikatakan, sebelum dibangun, setiap hari para petani dan buruh tani harus berjalan kaki atau menuntun sepeda mereka. Terlebih lagi melalui jalan yang berlumpur saar musim penghujan. Tak hanya itu, jalan TMMD itu juga akan membuka keterisoliran warga dusun Kemantan dan sekitar.

"Kami sangat berterima kasih program TMMD ini menjadi penyemangat baru bagi kami khususnya para petani kecil seperti kami. Kelebihan lain juga dirasakan, untuk menuju pusat kota Tebo sudah dekat. Kalau dulu 12 Km bila jalan TMMD selesai 
hanya 5 Km sudah sampai,"ungkapnya. (Ari)