Aksi Pencurian Sepeda Motor di Jambi Ini Terekam CCTV, Berikut Ciri-ciri Pelakunya

Inilah aksi pencurian sepeda motor merk Honda Beat yang terekam kamera pengawas atau CCTV di kawasan RT 35 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi yang terjadi pada Rabu, 29 September 2021 sekitar pukul 08.00 WIB.

Aksi Pencurian Sepeda Motor di Jambi Ini Terekam CCTV, Berikut Ciri-ciri Pelakunya
Aksi Pelaku yang Terekam CCTV (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Inilah aksi pencurian sepeda motor merk Honda Beat yang terekam kamera pengawas atau CCTV di kawasan RT 35 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi yang terjadi pada Rabu, 29 September 2021 sekitar pukul 08.00 WIB. 

Pemilik sepeda motor itu, Rudi Silalahi mengatakan, dimana saat itu ia datang ke lokasi yang tidak jauh dari rumahnya untuk berbelanja. Kemudian ia parkirkan sepeda motornya di halaman sebuah Rumah Toko (Ruko). 

Melalui rekaman CCTV, pria berusia 45 tahun itu mengidentifikasi pelaku seorang diri dengan berjalan kaki datang ke lokasi. 

"Pas istri saya belanja, saya ajak anak main, dak berapa lama saya lihat motor sudah tidak ada di lokasi," kata Rudi kepada Brito.id, Kamis 30 September 2021.

Posisi sepeda motornya saat itu berada di halaman sebuah ruko, yang mana pada saat itu ia menemani sang istri untuk berbelanja. 

"Dari hasil kamera CCTV. Pelaku tidak butuh waktu lama, dalam videonya pelaku cukup butuh sekira 10 detik untuk membawa kabur sepada motor saya," katanya. 

Atas kejadian itu, Rudi melaporkan aksi pencurian sepeda motornya yang terekam kamera CCTV itu ke Mapolsek Kota Baru. Ia menyebut, pelaku seorang pria ciri-ciri pelaku saat beraksi mengenakan baju kaos warna hitam dan masker hitam.

Sementara itu, Kapolsek Kota Baru, Kompol Afrito Marbaro membenarkan atas kejadian tersebut. "Ya benar, korban sudah membuat laporan, saat ini sedang dalam penyelidikan. 


Kontributor: Loadry Apryaldo
Editor: Rhizki Okfiandi