Anies Sebut 50 Tenaga Medis di Jakarta Terpapar COVID-19

Penyebaran virus corona di Jakarta juga menjangkiti para tenaga medis. Di Jakarta, sudah ada 50 orang tenaga medis yang positif COVID-19.

Anies Sebut 50 Tenaga Medis di Jakarta Terpapar COVID-19
Petugas medis memeriksa alat kesehatan. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Penyebaran virus corona di Jakarta juga menjangkiti para tenaga medis. Di Jakarta, sudah ada 50 orang tenaga medis yang positif COVID-19.

"Jumlah tenaga medis yang terpapar di Jakarta saja itu sampai 50 orang. Jadi angka itu gambarkan betapa besar risiko dan ada 2 yang meninggal dan ini terjadi di 24 rumah sakit di Jakarta," kata Anies saat konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Kamis (26/3).

Anies menilai, tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan corona, harus mendapat pelayanan prima. Untuk itu, Anies menyediakan penginapan bagi para tenaga medis di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

"Kami di DKI mulai hari ini siapkan fasilitas tempat tinggal untuk tenaga medis bagi dokter dan perawat untuk mereka tinggal di hotel Grand Cempaka punya Pemprov sehingga mereka bisa istirahat tenang nyaman semua yang jadi kebutuhan dipenuhi," jelas Anies. 

Sumber: Kumparan
Editor: Ari