Belasan Bacakada Bakal Ikuti Fit And Proper Test, Kemana Dukungan PDIP Jambi Berlabuh?

Belasan Bacakada Bakal Ikuti Fit And Proper Test, Kemana Dukungan PDIP Jambi Berlabuh?
Ketua DPD PDIP Jambi Edi Purwanto. (Dewi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jambi akan mulai memasuki proses awal dalam penentuan bakal calon kepala daerah (bacakada) yang bakal diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Untuk Provinsi Jambi sendiri ada belasan bacakada yang mendaftar di PDIP yang akan mengikuti fit and proper test yang kemungkinan digelar pada pertengahan Januari tahun depan.

"Para bacakada yang telah mendaftar pada penjaringan akan mengikuti fit and proper test usai hari ulang tahun PDIP dan Rakernas," kata Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menjelaskan terkait agenda fit and proper test ini sudah dirapatkan dan akan dimulai tanggal 9 sampai 12 Januari tahun 2020.

"Nanti fit and proper testnya sekaligus untuk para bakal calon gubernur dan bupati. Ini merupakan tahapan awal, nanti juga DPP akan melakukannya," ujarnya.

Edi menambahkan sampai saat ini partainya memang belum memutuskan ke mana arah dukungan, ini merupakan ranah DPP.

"Jadi kalau soal mengusung siapa, sabar dulu ya, kan masih lama prosesnya. Pada akhirnya DPP juga yang akan memutuskan ke mana arah dukungan," ucapnya.

Penulis: Dewi Anita
Editor: Ari