Benarkah Mashuri Maju Calon KAHMI Jambi? Syafrial: Beliau Kader Terbaik, Kami Senang Jika Berminat Maju

Bila sebelumnya MD KAHMI Bungo secara terang-terangan mendukung Ketua MD KAHMI Bungo Mashuri maju mencalonkan diri MW KAHMI Jambi, serta mendapatkan dorongan. Kali ini juga mendapatkan tanggapan positif dari Pengurus MD KAHMI Tebo. Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris MD KAHMI Tebo Syafrial, Selasa (27/7). Kepada Brito.id, pria biasa disapa Iyal ini mengatakan adanya rencana Mashuri maju mencalonkan diri sebagai Ketua MW KAHMI Jambi adalah hal paling baik.

Benarkah Mashuri Maju Calon KAHMI Jambi? Syafrial: Beliau Kader Terbaik, Kami Senang Jika Berminat Maju
H Mashuri saat menyambut kedatangan eks Wasekjen MUI, almarhum Tengku Zulkarnain. (Ist/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Bila sebelumnya MD KAHMI Bungo secara terang-terangan mendukung Ketua MD KAHMI Bungo Mashuri maju mencalonkan diri MW KAHMI Jambi, serta mendapatkan dorongan. Kali ini juga mendapatkan tanggapan positif dari Pengurus MD KAHMI Tebo.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris MD KAHMI Tebo Syafrial, Selasa (27/7). Kepada Brito.id, pria biasa disapa Iyal ini mengatakan adanya rencana Mashuri maju mencalonkan diri sebagai Ketua MW KAHMI Jambi adalah hal paling baik.

"Beliau salah satu kader terbaik KAHMI saat ini dan masih muda. Kita senang kalau beliau berminat untuk maju, sehingga banyak pilihan nanti pada saat Muswil," ungkap Iyal.

Artinya peluang Mashuri menjadi Ketua MW KAHMI Jambi cukup besar melihat respon positif dari para senior dan sesama Alumni HMI. Namun kata Iyal, secara kelembagaan, MD KAHMI Tebo belum menentukan sikap.

"Kalau secara kelembagaan Kito belum ado sikap, cuma beliau salah satu yang diprioritaskan. Dan kawan kawan masih mau melihat perkembangan di lapangan," terangnya.

Sementara, Ketua MD KAHMI Kerinci-Sungaipenuh Soni Indra mengaku belum mendengar langsung rencana H Mashuri mencalonkan diri sebagai Ketua MW KAHMI Jambi.

"Pertanyaannya apakah benar bang Mashuri mau mencalonkan diri?
Karena saya pribadi belum mendapatkan info tersebut," ungkap Soni.

Namun katanya, Semua anggota KAHMI yang berdomisili di Provinsi jambi layak untuk untuk "mencalonkan" diri atau "dicalonkan" untuk menjadi Ketua MW KAHMI Jambi.

"Selagi sesuai dengan kontitusi KAHMI. Apalagi mereka yang telah terbukti loyalitasnya terhadap KAHMI dan kepeduliannya terhadap proses kaderisasi HMI," tegas Soni.

Ketika ditanyakan kembali apakah Mashuri layak menjadi calon Ketua KAHMI Jambi. Soni Indra mengaku belum mengetahui kepastian soal Mashuri.

"Saya belum dengar langsung dari beliau mau mencalonkan diri," pungkasnya. (Ari)