Pangeran Harry dan Meghan Mundur dari Keluarga Kerajaan Inggris, Netizen Heboh

Pangeran Harry dan Meghan Mundur dari Keluarga Kerajaan Inggris, Netizen Heboh
Meghan dan Harry. (Ist)

BRITO.ID, BERITA INGGRIS - Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris membuat heboh netizen. 

Pasangan itu sebelumnya mengumumkan mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris dan akan mandiri secara finansial namun masih mendukung kebijakan Ratu Elizabeth II.

Meghan dan Harry, bersama anak mereka Archie yang berusia 8 bulan, akan membagi waktu antara Inggris dan Amerika. Mereka akan tetap melaksanakan tugas untuk Ratu Elizabeth II dan petugas Kerajaan.

Namun keputusan adik Pangeran William itu membuat geger dunia maya, mulai dari membuat pengumuman tersebut sebagai candaan sampai berisi sindiran.

"Bagus buat Meghan dan Harry memilih keluar dari tabloid Inggris yang rasisme dan kurangnya dukungan dari keluarga kerajaan. Mereka akan baik-baik saja," kata aktivis transgender Roxane Gay.

"Meghan dan Harry bilang: Simpan uangmu dan rasisme mu," kata penulis Sylvia Obell.

"Enggak sabar menunggu The Crown musim 6, Meghan bisa bermain sebagai dirinya sendiri," kata jurnalis Marina Fang.

Seiring dengan pengumuman Meghan Markle dan Pangeran Harry mundur sebagai anggota senior kerajaan, netizen juga menyoroti penggunaan kata ganti untuk suami aktris tersebut. Sejumlah media tak lagi menyantumkan kata "Pangeran" untuk Harry.

Bahkan, netizen mulai menggunakan kata "Megxit" yang bermakna "Meghan Exit" mengikuti "Brexit" yang merujuk pada keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa.

Sumber: CNNIndonesia.com
Editor: Ari