Besok, Pemprov Jambi Akan Gelar Sholat Istisqo Mohon Hujan

Besok, Pemprov Jambi Akan Gelar Sholat Istisqo Mohon Hujan
Johansyah. (Deni/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Jika tidak ada aral melintang,  Pemerintah Provinsi Jambi akan menggelar salat Istisqo atau salat minta hujan, yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Kamis (22 /8/2019) sekitar pukul 15.00 WIB, di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi.

Gubernur Jambi, Dr.Drs.H Fachrori Umar,M.Hum melalui Kepala Biro Humas dan protokol setda Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, gubernur mengajak dan mengundang seluruh masyarakat di Provinsi Jambi untuk melaksanakan salat sunat Istisqo atau salat minta hujan. 

"Salat Istisqo akan dilaksanakan di lapangan depan kantor Gubernur Jambi dengan khatib Doktor,M. Hasbi Asshiddiqie dan Imam Fathullah Al Hafidz," ujar Johansyah.

Salat Istisqo ini, lanjut Johanayah, merupakan salah satu upaya pemerintah bersama masyarakat untuk memohon kepada Allah SWT agar memberikan hujan. 

Kemarau panjang yang terjadi saat ini telah membuat beberapa kawasan hutan dan areal perkebunan masyarakat terbakar sehingga menimbulkan kabut asap. Selain itu, akibat kemarau, warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih dan tanaman banyak yang kekeringan

Johansyah menjelaskan, Gubernur Jambi, Fachrori Umar juga mengajak masyarakat untuk stop melakukan pembakaran terhadap hutan dan lahan terutama di saat musim kemarau. Untuk itu, Fachrori sangat mendukung Satgas Pengendalian Karhutla untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, serta mendukung upaya penegakan hukum terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan. (ADV/Deni)