Bocah 9 Tahun Alami Kelainan Jantung, Pemkab Sarolangun Bantu Dana Pengobatan Rp25 Juta

Bocah 9 Tahun Alami Kelainan Jantung, Pemkab Sarolangun Bantu Dana Pengobatan Rp25 Juta
Camat Pelawan Hudri (Arfandi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Uluran tangan dermawan terus mengalir kepada seorang bocah bernama Refi Julianti (9) yang diduga mengalami penyakit kelainan jantung.

Bocah ini butuh pengobatan dan perawatan yang intensif agar bisa sembuh dan kembali beraktivitas bersama teman-temannya di sekolah. 

Sebelumnya, uluran tangan dermawan berdatangan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan dalam peduli untuk Refi yang tengah berbaring di rumah sakit dan membutuhkan biaya untuk pengobatan. 

Bocah Malang ini terlahir dari keluarga yang berada di bawah garis kemiskinan. Sehingga anak tersebut tidak bisa berobat karena membutuhkan biaya, bahkan tidak bisa sekolah seperti rekan-rekan sebayanya.

Anak dari pasangan Marzuki dan Suproati ini tinggal di RT 05 Dusun Mekar Jaya, Desa Pelawan, Kecamatan Pelawan.

Orang tuanya bekerja sebagai buruh petani karet yang menyadap karet di Rantau orang dan hanya pulang satu minggu sekali.

Baca Juga: Waspadai Kabut Asap, Nakhoda Diingatkan Terkini Perairan

Atas kondisi itulah Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga turut serta memberikan perhatian terhadap apa yang diderita oleh bocah tersebut. 

Bupati Sarolangun Cek Endra, Selasa (03/09) di ruang pola utama Kantor Bupati langsung mengumpulkan Kepala OPD dan Pemerintah Kecamatan di Lingkungan Pemkab Sarolangun untuk membahas hal itu. 

Melalui dana Bantuan Sosial (Bansos) di Dinas Sosial, Bupati Sarolangun Cek Endra memberikan persetujuan untuk memberikan bantuan kepada Refi Juliyanti untuk berobat ke rumah sakit.

Camat Pelawan Hudri, mengatakan bahwa bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun tersebut berjumlah sebesar Rp25 Juta, yang akan diserahkan untuk membantu biaya pengobatan Refi Julianti. 

Selain itu, pemerintah juga sebelumnya sudah membantu pengobatan Refi Julianti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Khotib Quzwein beberapa waktu yang lalu. 

"Kemarin di rumah sakit umum kita lakukan penanganan, dan memang ada jeda waktu sedikit, Alhamdulillah pak bupati sudah meng ACC untuk membantu Rp25 juta, dari Dinas Sosial. Sekarang di Palembang mau dibawa ke Jakarta, kita harapkan Refi cepat sembuh," katanya. (RED)

Reporter : Arfandi S