Bukan Surat Tugas, Rekomendasi Gerindra ke Fachrori-Safrial Ditandatangani Langsung oleh Prabowo Subianto

Dalam beberapa jam belakangan ini, beredar surat rekomendasi dukungan partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember 2020 mendatang.

Bukan Surat Tugas, Rekomendasi Gerindra ke Fachrori-Safrial Ditandatangani Langsung oleh Prabowo Subianto
Surat Rekomendasi Gerindra (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Dalam beberapa jam belakangan ini, beredar surat rekomendasi dukungan partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember 2020 mendatang. 

Surat rekomendasi tersebut beredar melalui pesan WhatsApp, baik di WhatsApp Group maupun pribadi. 

Surat rekomendasi tersebut berkepala surat Dewan Pimpinan Pusat partai Gerindra disertai dengan lambang kebesaran Partai Gerindra. Surat tersebut dibubuhi tanda tangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Surat tersebut bernomor 07-830/Rekom/DPP-GERINDRA/2020 dengan perihal Rekomendasi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi Periode 2020-2024. Setidaknya ada empat poin dalam surat rekomendasi tersebut. 

Poni pertama berisi DPP Partai Gerindra menyetujui dan merekomendasikan Fachrori Umar dan Safrial MS sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi Periode 2020-2024. Di poin kedua meminta DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi agar segera melakukan koordinasi dengan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam hal pencalonan tersebut. 

Di poin ketiga berisi "Selanjutnya DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi mengamankan dan memenangkan pencalonan gubernur dan wakil gubernur ini dengan mengerahkan semua potensi yang ada serta melibatkan anggota DPR, Anggota DPRD Provinsi Jambi, anggota DPRD Kabupaten/Kota serta pengurus DPC, PAC, dan Ranting Partai Gerindra di daerah pemilihan provinsi Jambi".

Di poin ke-4 bertuliskan "Rekomendasi ini dibuat untuk dilaksanakan".

Belum diketahui kebenaran akan surat rekomendasi tersebut. Namun yang pasti perihal dukungan dalam rekomendasi tersebut tengah ramai diperbincangkan dan cukup menarik atensi.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi