Bukannya Menanam yang Lain, Pria di Jangkat Timur Ini Malah Memilih Tanam Ganja

Erfindi Surya (20) warga asal Provinsi Bengkulu, tak bisa berkutik ketika aparat Polsek Jangkat, menggerebeknya di pondok, di kawasan Desa Koto Baru Kecamatan Jangkat Timur, sekitar pukul 15.00 WIB Kamis (15/7/2021).

Bukannya Menanam yang Lain, Pria di Jangkat Timur Ini Malah Memilih Tanam Ganja
Pelaku (baju biru) Saat Ditangkap Polisi di Kebunnya (ist)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN – Erfindi Surya (20) warga asal Provinsi Bengkulu, tak bisa berkutik ketika aparat Polsek Jangkat, menggerebeknya di pondok, di kawasan Desa Koto Baru Kecamatan Jangkat Timur, sekitar pukul 15.00 WIB Kamis (15/7/2021).

Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani ini, ditangkap lantaran kedapatan menanam 3 batang ganja di kebun kopinya.

Informasi yang didapat, penangkapan ini bermula ketika Aparat mendapat informasi, kalau ada seorang pemuda yang menanam ganja, di kawasan Kebun Kopi di Desa Koto Baru Kecamatan Jangkat Timur.

Informasi ini lantas dikembangkan dengan mendatangi TKP. Sesampainya di sana, Erfindi tampak sedang duduk bersantai di pondoknya. Aparat langsung menangkapnya dan menanyakan keberadaan ganja yang ditanam tersebut.

Kehabisan akal, Erfindi tak mampu mengelak, dan menunjukkan keberadaan ganja tersebut.

Setelah mendapatkan barang bukti, Aparat langsung membawa Erfindi ke Polsek, dan diserahkan ke Satres Narkoba Polres Merangin.

Kasubag Humas Polres Merangin, Iptu Edih yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, dan mengatakan kalau pelaku masih dalam pemeriksaan tim Satres Narkoba.

“Iya ada, sekarang masih diperiksa dan sudah ditetapkan sebagai tersangka,  Dia (Erfindi) akan dijerat dengan pasal 111 ayat 1 dan pasal 132 ayat 1, UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” katanya.

Penulis: Rhizki Okfiandi