Bulan Ini, Ratusan Pedagang di Jalan Nasional Tanjab Barat Direlokasi

Bulan Ini, Ratusan Pedagang di Jalan Nasional Tanjab Barat Direlokasi
Suasana Pasar di Tanjab Barat (Heri Anto/BRITO.ID)

BRITO.ID BERITA TUNGKAL- Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas KUKM Perindag memastikan di bulan Januari 2020 ini akan memindahkan semua padagang di Jalan Nasional ke Pasar Parit I di Jalan Harapan, Kalurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir Tanjab Barat.

Padahal, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudag melakukan renovasi pembangunan di Pasar Parit I di Jalan Harapan dengan maksud mengembalikan fungsi dari Jalan Nasional yang Notabene bukan tempat transaksi jual beli.

Kepala Dinas KUKM Perindag Tanjab Barat Syafriwan, mengatakan, jika dulu saat penertiban alasan pedagang Pasar Parit I belum layak, sekarang Pemerintah Daerah sudah menambah bangunan Pasar untuk ditempati pedagang yang jumlah kurang lebih 140 orang.

"Jadi semua pedagang di Jalan Nasional baik itu pedagang sayur, Daging Ayam, Ikan kerang dan lain-lain harus pindah," sebut Syafriwan pada awak media Rabu (8/1).

"Pada tanggal 16 Januari 2020 ini, semua pedagang akan diundang untuk membicarakan perihal Relokasi. Jika ingin tertib mohon kerjasamanya," sambungnya.

Perlu diketahui Pemerintah Tanjab Barat tidak mengahalangi pedagang untuk berjualan asalkan memang ditempat yang sudah dipersiapkan yakni Pasar Parit I Jalan Harapan.

Secara bertahap penyempurnaan Pasar parit I telah dilakukan Pemerintah Tanjab Barat. Dengan tujuan tidak mengganggu ketertiban umum.

"Pasar yang pemerintah siapkan memang di Pasar Parit I Jalan Harapan bukan di jalan Nasional," kata Syafriwan lagi.

Seperti diketahui untuk di Tungkal Ilir, Pemerintah Tanjab Barat sudah menyediakan tiga lokasi Pasar tempat transaksi jual beli. Ada di Tanggo Rajo, Pasar Parit I dan Pasar Parit III. 

Penulis: Heri Anto

Editor: Rhizki Okfiandi