Catat, 1.013 KK di Sungaipenuh Dapat Bantuan dari Pemprov Jambi

Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) menyampaikan apresiasi kepada pemerintah provinsi Jambi atas bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang diserahkan langsung Gubernur H.Fachrori Umar, Rabu (3/6/2020).

Catat, 1.013 KK di Sungaipenuh Dapat Bantuan dari Pemprov Jambi
Penyerahan Bantuan oleh Gubernur ke Wali Kota Sungaipenuh (ist)

BRITO.ID,BERITA SUNGAI PENUH - Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) menyampaikan apresiasi kepada pemerintah provinsi Jambi atas bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang diserahkan langsung Gubernur H.Fachrori Umar, Rabu (3/6/2020).

Penyerahan bantuan dari Pemprov Jambi yang dipusatkan di kantor Camat Sungaipenuh itu dilakukan secara simbolis.

Pemprov Jambi mengalokasikan bantuan bagi  1013 kepala keluarga di Kota Sungai Penuh terdampak Covid19, berupa bantuan pangan dan uang tunai senilai Rp600 ribu per kepala keluarga untuk bulan Mei hingga Juli 2020.

Walikota AJB dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Pemprov Jambi.

"Atas nama pemerintah Kota Sungaipenuh, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Jambi yang telah memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid 19 di Kota Sungai Penuh," sebut Wako AJB.

Bantuan Pemprov Jambi tersebut lanjutnya, dapat melengkapi bantuan yang telah disalurkan oleh pemerintah Kota Sungai Penuh bagi masyarakat.

"Kami sudah menyalurkan bantuan pangan bagi 25 ribu kepala keluarga terdampak Covid19 di Kota Sungaipenuh, Bantuan dari Pemprov Jambi ini dapat melengkapi apa yang telah disalurkan ke masyarakat," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Wako AJB juga memaparkan perkembangan terkini penyebaran dan  penanganan pasien Covid 19 di Kota Sungaipenuh.

Sementara itu, Gubernur Jambi ,H Fachrori Umar, mengungkapkan, Pemprov Jambi telah mengalokasikan bantuan bagi 30 ribu rumah tangga terdampak Covid19 se Provinsi Jambi yang didistribusikan untuk bulan Mei, Juni dan Juli 2020.

"Bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid 19," sebut Gubernur.

Penulis: Ega Roy
Editor: Rhizki Okfiandi