Dapat Lampu Hijau, Perusahaan Swasta Ini Bakal Bangun Jalan Khusus

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dalam waktu dekat akan segera merealisasikan pembangunan jalan khusus angkutan batu bara. Hal ini ditandai dengan keseriusan satu perusahaan yang siap untuk membangun jalan khusus batu bara.

Dapat Lampu Hijau, Perusahaan Swasta Ini Bakal Bangun Jalan Khusus

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dalam waktu dekat akan segera merealisasikan pembangunan jalan khusus angkutan batu bara. Hal ini ditandai dengan keseriusan satu perusahaan yang siap untuk membangun jalan khusus batu bara.

Kepala DPMPTSP Provinsi Jambi Imron Rosadi menjelaskan jika pada tanggal 30 Juli 2018 telah dilaksanakan rapat koordinasi pembahasan rencana pembangunan jalan khusus. Proyek itu akan yang akan dilaksanakan oleh salah satu perusahaan ternama yakni PT Putera Bulian Properti.

  ARTIKEL TERKAIT
Konflik Angkutan Batu Bara Pemprov Jambi Tawarkan Dua Solusi, Simak Ini

Dalam rapat tersebut dihadiri Dishub Kabupaten Sarolangun, Batanghari dan Muarojambi. Selain itu hadir juga Bappeda, PUPR, Dishut, ESDM, DLH, DPMPTSP dan BPN. Ikut hadir Dirut PT Putera Bulian yang akan membangun jalan khusus batu bara di Provinsi Jambi.

"Jika ini terealisasi maka dapat mengurangi kemacetan dan mengurangi kerusakan jalan. Serta kedepan mengurangi angka kecelakaan di jalan umum," harap Imron.

Terpisah, pimpinan PT Putera Bulian Properti saat dihubungi via telepon seluler mengatakan perusahaannya telah mendapat lampu hijau dari Pemerintah Provinsi Jambi. Artinya perusahaannya berpeluang membangun jalan khusus batu bara dan angkutan berat lainnya.

Sampai saat ini pihaknya telah melakukan presentase ke pemerintah. Harapannya apa yang telah diterangkan perusahaannya bisa diterima.

  ARTIKEL TERKAIT
Soal Angkutan Batu Bara, Masnah: Muarojambi Hanya Ketimpa Tahlil

"Rencananya kita akan membangun jalan angkutan batu bara sepanjang 125-130 KM. Untuk lokasi belum bisa diberitahukan," katanya. (sai)