Di Batanghari Baru Delapan Peserta yang Lolos Passing Grade Seleksi CPNS

Di Batanghari Baru Delapan Peserta yang Lolos Passing Grade Seleksi CPNS

BRITO.ID, BERITA BATANGHARI - Saat ini baru delapan orang peserta yang bisa mencapai passing grade untuk mengikuti tes-tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Batanghari, tahun 2018 untuk hari kedua. 

"Hingga sesi ketiga hari ini, baru delapan orang peserta yang lulus (passing grade)," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Batanghari, Muhammad Rifai Kadir, Selasa (16/11).

Menurut Rifai pada hari pertama pelaksanaan SKD, Senin (5/11) hanya ada 3 peserta yang nilainya mencapai passing grade. Sedangkan hari ini, ada 5 peserta yang lolos passing grade. 

"Untuk tes hari ini, pada sesi pertama ada tiga orang yang lolos passing grade, yakni dua orang pelamar guru dan satu pelamar dokter. Di sesi kedua ada dua orang. Sedangkan di sesi ketiga tidak ada sama sekali," ujarnya. 

Sementara jumlah peserta yang mengikuti tes SKD CPNS, sebanyak kurang lebih 800 peserta. Namun yang lulus hanya baru 8 orang. 

"Kalau yang mengikuti cukup luar biasa pesertanya. Dan ini membuktikan bahwa animo warga yang ikut tes SKD CPNS cukup tinggi. Dan semoga yang belum lulus tetap bersabar. Karena masih ada waktu di masa mendatang," pesan mantan Camat Muara Bulian itu.

Kontributor: Syahreddy