Di Jambi Satu ODP Meninggal di RS Abdul Manap

– Sekwan Muarojambi, Dedi Susilo, semalam menghembuskan nafas terakhir, di Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi. Informasi yang didapat, sebelum meninggal, ternyata Dedi Susilo masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), karena memiliki riwayat perjalanan keluar kota Jambi.

Di Jambi Satu ODP Meninggal di RS Abdul Manap
Jubir Penanganan Corona Provinsi Jambi Johansyah (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI – Sekwan Muarojambi, Dedi Susilo, semalam menghembuskan nafas terakhir, di Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi. Informasi yang didapat, sebelum meninggal, ternyata Dedi Susilo masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), karena memiliki riwayat perjalanan keluar kota Jambi.

Jubir Penanganan Corona Provinsi Jambi, Johansyah, yang dikonfirmasi mengatakan, memang semalam, Ia mendapatkan informasi kalau ada pasien laki-laki umur 53 tahun masuk kategori ODP, meninggal dunia di RS Abdul Manap Kota Jambi.

Namun, dari hasil diagnosa yang dikeluarkan RS Abdul Manap, pasien tersebut mengalami gagal jantung, dan gagal pernapasan.

“Semalam memang ada WA dari Kadinkes Provinsi Jambi, ada pasien ODP meninggal di RS Abdul Manap, tapi dari hasil diagnose pasien tersebut mengalami gagal jantung,” ungkap Johansyah.

Meskipun ODP, Johansyah menyebutkan kepada orang-orang yang dalam 14 hari terakhir, terlibat kontak fisik, dianjurkan untuk memeriksa kesehatan.

"Sebagai antisipasi, kepada yang terlibat kontak fisik dalam 14 hari terakhir, sebaiknya memeriksa kesehatan," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, dari sejumlah informasi yang didapat, di rumah duka, ada dua petugas yang menggunakan Alat Pelindung Diri.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi