Diam-diam Sejumlah Tokoh Gelar Pertemuan, Wacanakan HBA-Romi

Diam-diam Sejumlah Tokoh Gelar Pertemuan, Wacanakan HBA-Romi

BRITO.ID, BERITA MUARASABAK - Pagi tadi, Rabu (27/3), Hasan Basri Agus (HBA) mendatangi kediaman Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto di Muarasabak. Gubernur Jambi 2010-2015 ini datang bersama sejumlah tokoh masyarakat Jambi.

Diantaranya adalah mantan Sekda Provinsi Jambi, Syahrasadin, mantan Wakil Bupati Muarojambi, Muchtar Muis. Tak lama berselang, menyusul pula Abdullah Hich, mantan bupati Tanjung Jabung Timur dua periode tiba di kediaman Romi.

Lima tokoh itu bertemu dalam satu forum yang terkesan diam - diam. Pertemuan digelar tertutup. Bupati Romi, sang tuan rumah juga terkesan menutupi isi pertemuan. Begitu pula pendahulunya, Abdullah Hich. Pun HBA maupun Muchtar Muis juga ikut kompak diam tak berkomentar.

Dikonfirmasi usai pertemuan, Romi mengatakan bahwa kebetulan saja HBA dan timnya mampir bersilaturrahmi. Hal itu juga terkait posisi HBA yang saat ini caleg DPR RI Dapil Jambi.

“Beliau kan caleg, beliau rencananya berkeliling di sejumlah desa, nah, sebelum itu beliau mampir kemari," kata Romi.

Ditanya apakah ada pembicaraan terkait persiapan menghadapi pemilihan gubernur tahun 2020, Romi tertawa lepas. Bahkan Romi terkesan malu - malu saat sejumlah awak media mengungkap kemungkinan rencana HBA menggandengnya maju di pilgub tahun depan.

“Masih jauh..saya masih fokus di Tanjabtim dulu. Saya pikir Bang HBA juga masih fokus urusan pileg, nantilah selesai pemilu,” ucap Romi tanpa menjelaskan maksudnya.

HBA melalui juru bicaranya, Suhairi, enggan menjawab tegas spekulasi itu. HBA hanya berujar singkat bahwa kunjungannya ke Tanjabtim dari pagi hingga malam ini, dalam rangka bersilaturrahmi kepada teman dan sahabat yang selama ini sering berkomunikasi.

“Beliau kan caleg, wajarlah bersilaturrahmi ke masyarakat untuk menyerap aspirasi jika nanti insya Allah beliau terpilih ke Senayan,”kata Suhairi.

Spekulasi terkait kunjungan HBA hari ini terkait keinginan berduet dengan Romi memang tak bisa diabaikan. Apalagi, usai bertemu masyarakat di sejumlah desa, HBA dan rombongan sengaja menemui H Hasan Ismail, ayahanda Romi Hariyanto di Muarasabak.

Untuk diketahui, perjalanan ke Muarasabak dari Kualajambi, tempat HBA pertemuan dengan warga, bukanlah arah sejalan pulang ke Jambi. Patut dikira, pertemuan dengan Hasan Ismail itu juga membawa misi khusus. (red)