Dimakamkan Subuh, Pasien Positif Covid-19 Muarojambi Meninggal Dunia

Pasien positif Covid-19 asal Muarojambi dikabarkan meninggal dunia. Pasien tersebut meninggal dunia pada Rabu (23/9/20). Pasien tersebut meninggal setelah mendapat perawatan di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Dimakamkan Subuh, Pasien Positif Covid-19 Muarojambi Meninggal Dunia
Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Muarojambi dimakamkan. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pasien positif Covid-19 asal Muarojambi dikabarkan meninggal dunia. Pasien tersebut meninggal dunia pada Rabu (23/9/20). Pasien tersebut meninggal setelah mendapat perawatan di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi Yes Isman. Kepada pewarta, Yes Isman menyebutkan bahwa pasien tersebut sduah dikuburkan secara protokol kesehatan Covid-19.

"Pasien tersebut masuk RS Mattaher pada tanggal 19 September dengan sakit Bronco pheneumonia, selanjutnya pasien  di-swab dengan (metode) Tes Cepat Molekuker (TCM) oleh RS Mattaher dan hasilnya terkonfirmasi positif. Pasien meninggal dunia Maghrib kemarin (23/9/20)," cetus Yes Isman Kamis (24/9/20).

Pasien tersebut langsung dilakukan pemulasaraan di RSUD Raden Mattaher Jambi. Selanjutnya diserahkan ke tim pemakaman BPBD Muarojambi untuk dimakamkan secara protokol Covid-19.

"Dimakamkan subuh tadi oleh tim pemakaman BPBD di pemakaman umum RT setempat. Alhamdulillah warga di sana menerima untuk dikuburkan di sana," kata Yes Isman.

"Pasien tersebut adalah seorang laki-laki(37) tahun asal Kasangpudak Kecamatan Kumpeh Ulu. Selanjutnya kita melakukan tracking terhadap kontak erat pasien tersebut,' timpal Yes Isman.

Penulis: Romi R
Editor: Ari