Ditinggal ke Luar Kota, Rumah di Pintu Masuk Wisata Danau Tangkas Muarojambi Hangus Terbakar

Si jago merah kembali mengamuk. Satu unit rumah milik warga Desa Tanjunglanjut Kecamatan Sekernan Muarojambi hangus terbakar.

Ditinggal ke Luar Kota, Rumah di Pintu Masuk Wisata Danau Tangkas Muarojambi Hangus Terbakar
Kebakaran rumah di pintu masuk Danau Tangkas, Muarojambi. (Raden Romi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Si jago merah kembali mengamuk. Satu unit rumah milik warga Desa Tanjunglanjut Kecamatan Sekernan Muarojambi hangus terbakar.

Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Sabtu (27/3/21) malam. Informasi kebakaran pertama kali didapat dari salah WhatsApp Group (WAG) informasi seputar Muarojambi. Salah seorang anggota WAG mengirimkan pesan tersebut di dalam group sekitar pukul 21.45 WIB.

"Mlm bpk/rekan² tlg sampaikan ke petugas damkar ada kebakaran di tanjung lanjut," begitu tulis salah satu anggota group bernama Afrizal. 

Masih berdasarkan informasi tersebut, lokasi kebakaran terjadi di pintu masuk destinasi wisata Danau Tangkas. 

Kepala Desa Tanjunglanjut, Edi Sugito dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Beliau membenarkan rumah milik salah satu warganya terbakar.

"Iya, benar ada kebakaran. Rumah papan milik Siti Nurbaya barusan, saat ini tengah dijinakkan oleh petugas Damkar Muarojambi," sebut Kades Tanjunglanjut Edi Sugito saat dihubungi melalui akun WhatsApp-nya Sabtu (27/3/21) malam. 

Material rumah yang terbuat dari papan membuat api cepat menjalar. Ditambah tiupan angin yang cukup kencang sehingga api cepat membesar. 

"Kalau penyebabnya belum tahu pasti," kata Edi. 

Menurut Edi, saat kejadian rumah milik Siti Nurbaya tersebut dalam keadaan kosong. Sang empunya rumah tengah berada di luar kota. 

"Waktu kejadian si pemilik rumah sedang ke Muarabulian ke tempat anaknya. Rumah dalam keadaan kosong," kata Edi.

Kebakaran hebat tersebut menghanguskan rumah dan seisinya sehingga rata dengan tanah. Tak ada lagi barang tersisa yang berhasil diselamatkan. Belum diketahui secara pasti total kerugian yang diderita oleh korban, namun yang jelas rumah dan satu unit sepeda motor ludes terbakar.

"Yang pasti satu unit rumah dan sepeda motor jenis thunder hangus terbakar. Selain itu kabarnya ada uang dan emas juga ikut terbakar, namun belum diketahui berapa jumlahnya karena pemilik rumah sedang berada di Muarabulian," kata Edi.

Penulis: Romi R

Editor: Red