Sekda Muarojambi Sebut Pasien Positif Corona Hari Ini dari Kumpeh Ulu, Ini Identitasnya

Penambahan pasien terkonfirmasi positif dari Kabupaten Muarojambi terus bertambah. Per hari ini Sabtu (16/5/20), pasien positif bertambah satu orang melalui hasil uji swab, hingga saat ini total ada 9 orang pasien positif Corona di Muarojambi.

Sekda Muarojambi Sebut Pasien Positif Corona Hari Ini dari Kumpeh Ulu, Ini Identitasnya
Sekda Muarojambi Moh Fadil Arief (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Penambahan pasien terkonfirmasi positif dari Kabupaten Muarojambi terus bertambah. Per hari ini Sabtu (16/5/20), pasien positif bertambah satu orang melalui hasil uji swab, hingga saat ini total ada 9 orang pasien positif Corona di Muarojambi.

"Iya bertambah 1 pasien yang terkonfirmasi positif hingga total saat ini ada 9 pasien positif Corona di Muarojambi," kata WakilKetua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muarojambi Moh Fadhil Arief Sabtu (16/5/20).

Kata Fadhil, pasien tambahan positif di Muarojambi hari ini, merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang memiliki kontak dengan pasien positif klaster Gowa. Pasien tersebut berdomisili di Kecamatan Kumpeh Ulu.

"MI seorang laki-laki berusia 45 tahun. Kontak Gowa dan tinggal di Kumpeh Ulu. Saat ini dirawat di RS Ahmad Ripin Sengeti. Pasien ini kita namakan pasien MJ 09," kata dia.

Sesuai standart protokoler penanganan COVID-19, tim gugus juga sudah melakukan tracing terhadap pasien tersebut. Baik keluarga dekat maupun yang pernah kontak fisik dengan pasien 09.

"Keluarga dekat pasien 09 sudah Rapid Test. Kontak tracing 3 orang tak i anak dan istrinya. Sudah  dua kali kita Rapid Test dan hasilnya Alhamdulillah negatif," kata Sekda.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi