Anggota DPRD Muarojambi Temukan Jalan Provinsi Rusak Parah, Ini Tanggapannya

Anggota DPRD Muarojambi Temukan Jalan Provinsi Rusak Parah, Ini Tanggapannya
Ruas Jalan Milik Provinsi Yang Ditemukan Dalam Keadaan Rusak Parah (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Jalan Jambi-Suakkandis rusak parah dan berlubang. Kerusakan terjadi sejak memasuki Kecamatan Kumpeh dan titik terparah ada di Desa Seponjen, Desa Sogo dan Kelurahan Tanjung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muarojambi.

Status jalan ini merupakan jalan milik Provinsi Jambi. Bahkan pada satu titik di ruas jalan yang melintasi dusun Pulautigo Desa Seponjen terdapat lubang menganga sedalam empat meter.

Jalan tersebut pun menjadi perhatian legislator Muarojambi Dapil II Kumpeh Ulu - Kumpeh saat melakukan evaluasi di sana.

"Pertama tentu kami mohon maaf kepada masyarakat kami dan perlu kami jelaskan bahwa ini merupakan ruas jalan provinsi dan tentunya menjadi kewenangan Provinsi Jambi untuk melakukan perbaikan," kata Indra Gunawan anggota DPRD Muarojambi Kamis (23/1/20).

Politisi PPP ini menyebut, selaku legislator Dapil II yang meliputi Kumpeh Ulu - Kumpeh tentu miris melihat kondisi jalan tersebut. Pasalnya, jalan ini merupakan urat nadi masyarakat di sana, dan menjadi satu-satunya akses transportasi warga.

Aktivitas warga pasti melintasi jalan tersebut, baik hendak mengangkut hasil tani maupun keperluan lainnya.

"Kalau ini dibiarkan tentu jalan ini akan semakin rusak. Tentu kami berharap kepada anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Batanghari-Muarojambi untuk bisa memperjuangkan jalan ini," kata Indra.

Selaku putra asli Kumpeh, yang juga Saban harinya melintasi jalan tersebut, Indra merasa terenyuh. Apalagi kondisi jalan yang berlubang menganga nyaris sedalam empat meter tersebut sangat berbahaya karena bisa menimbulkan kecelakaan lalulintas.

"Lubang ini kalau dibiarkan maka akan semakin besar apalagi ditambah kondisi hujan saat ini. Ruas jalan yang lain juga bertambah parah kerusakannya, licin dan berpotensi menyebabkan kecelakaan," kata Indra.

"Kami berharap Pemprov bisa cepat tanggap," timpalnya.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi