DLH Provinsi Jambi Kejar Tayang Pemulihan Lahan Gambut yang Habis Terbakar 2015

DLH Provinsi Jambi Kejar Tayang Pemulihan Lahan Gambut yang Habis Terbakar 2015

BRITO.ID BERITA JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi saat ini berusaha untuk memulihkan dan mengembalikan fungsi lahan gambut yang pada 2015 lalu habis terbakar. Untuk memulihkan kembali fungsi itu, Pemprov Jambi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar Rapat Koordinasi Tim Restorasi Lahan Gambut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi Evi Frymawati mengatakan, Rapat Koordinasi Restorasi Lahan Gambut diharapkan akan mampu menekan kebakaran lahan gambut dan mengembalikan alih fungsi lahat gambut. 

Rapat Koordinasi Tim Restorasi Gambut Provinsi Jambi diikuti tiga kabupaten dalam provinsi Jambi. Diantaranya Kabupaten Muaro Jambi, Tanjab Timur dan Tanjab Barat. 

"Kegiatan rapat koordinasi ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi para pemangku kepentingan terkait restorasi ekosistem gambut. Serta meningkatkan upaya integrasi dan sinkronisasi program dan kegiatan restorasi BRG-TRGD melalui penyampaian informasi kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan," kata Evi Frymawaty, Kadis LH Provinsi Jambi.

Rakor ini pada intinya bahwa BRG terus meningkatkan upaya untuk mencegah, mengendalikan serta memulihkan lahan gambut sebagaimana mestinya. 

Dalam Rakor tersebut, turut dihadiri perwakilan dari masing-masing kedeputian pada Badan Restorasi Gambut RI. Secara rinci adalah Deputi 1 Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Deputi II Bidang Kontruksi, Operasi dan Pemeliharaan, Deputi III Bidang Edukasi, Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan serta Deputi IV Bidang Penelitian  dan Pengembangan serta Sekretaris Badan Restorasi Gambut RI. (sai)